Di Bulan Ramadhan, Kominfo Ajak Warganet untuk Bicara Baik di Dunia Digital

- Jumat, 30 April 2021 | 14:03 WIB
 Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, Mira Tayyiba saat peringatan Nuzulul Quran di kantor Kementerian Kominfo, Kamis (29/4/2021). (kominfo.go.id)
Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, Mira Tayyiba saat peringatan Nuzulul Quran di kantor Kementerian Kominfo, Kamis (29/4/2021). (kominfo.go.id)

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajak warganet untuk berbicara yang baik di dunia digital, terutama di bulan Ramadhan.

"Mari kita sampaikan hal-hal yang benar, hal-hal yang baik, dan hal-hal yang bermanfaat," kata Sekretaris Jenderal Kominfo, Mira Tayyiba dalam peringatan Nuzuluz Quran di kompleks Kominfo, Kamis (29/4), dikutip dari siaran pers.

Selaras dengan tema acara "Mari Bicara Baik", Mira mengajak masyarakat untuk menjaga lisan dan tulisan, apalagi tak semua hal di dunia digital merupakan hal yang baik, seperti hoaks dan perseteruan di dunia maya.

"Tema ini menjadi kontekstual karena di era digital, kita memiliki kesempatan untuk memperluas wawasan meningkatkan ilmu dan mengembangkan pengetahuan melalui internet, dunia menjadi tidak tersekat, dan informasi datang dari segala penjuru," kata Mira.

Kementerian Kominfo secara berkesinambungan dan tidak kenal lelah berupaya untuk membersihkan ruang digital Indonesia agar menjadi lebih bersih, lebih sehat, lebih beretika sehingga bisa kita gunakan secara produktif.

"Berita bohong, ujaran kebencian, perseteruan yang tidak berujung, juga mengisi ruang digital kita," kata Mira.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X