The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sita 2,5 Ton Sabu Asal Timur Tengah, Kapolri: 10,1 Juta Jiwa Selamat dari Narkoba
Konferensi pers kasus 2,5 ton sabu (Dok Divisi Humas Mabes Polri)
News

Sita 2,5 Ton Sabu Asal Timur Tengah, Kapolri: 10,1 Juta Jiwa Selamat dari Narkoba

Sabu senilai Rp1,2 triliun.

Rabu, 28 April 2021 18:26 WIB 28 April 2021, 18:26 WIB

INDOZONE.ID - Polri bersama instansi terkait baru saja berhasil membongkar kasus penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 2,5 ton dari Timur Tengah. Usai membongkar kasus ini, Polri mengklaim pihaknya berhasil menyelamatkan 10,1 juta jiwa masyarakat Indonesia dari bahaya narkotika.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Kapolri mengklaim pihaknya berhasil menyelamatkan 10,1 juta jiwa masyarakat Indonesia.

"Kalau kita lihat dari sisi bahaya maka dengan kita amankan 2,5 ton narkoba ini kita bisa amankan masyarakat yang akan menjadi pengguna kurang lebih 10,1 juta jiwa masyarakat yang tentunya bisa kita selamatkan dari potensi bahaya penggunaan narkoba ini," kata Jenderal Sigit dalam konferensi pers di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Rabu (28/4/2021).

Baca Juga: 2,5 Ton Sabu Masuk Indonesia, Begini Kronologi Pengungkapan Kasusnya

Selain itu, Kapolri juga mengungkap taksiran harga dari 2,5 ton sabu ini. Jumlahnya jika dinilai dengan rupiah sangat besar.

"Dari total barang bukti apabila diuangkan maka kurang lebih bernilai 500 kg dikali 2,5 ton kurang lebih bernilai Rp1,2 triliun," beber Sigit.

Seperti diketahui, Polri baru saja membongkar kasus penyelundupan narkotika jenis sabu dari Timur Tengah ke Indonesia. Barang bukti yang berhasil disita sebanyak 2,5 ton sabu-sabu.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
JOIN US
JOIN US