The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rumah Pemudik yang Balik ke Jakarta Ditempeli Stiker, Agar Warga Sekitar Waspada
Ilustrasi rumah ditempeli stiker. (INDOZONE/M Fadli).
News

Rumah Pemudik yang Balik ke Jakarta Ditempeli Stiker, Agar Warga Sekitar Waspada

Penjelasan Wagub DKI.

Selasa, 18 Mei 2021 15:28 WIB 18 Mei 2021, 15:28 WIB

INDOZONE.ID - Rumah warga yang kembali ke Ibukota setelah melakukan mudik dari kampung halaman akan ditempeli stiker. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Riza menjelaskan fungsi penempelan stiker di depan rumah tersebut agar memberitahu warga sekitar bahwa orang yang tinggal di rumah itu telah melakukan perjalanan jauh, yakni datang dari luar kota.

Maka dari itu, masyarakat yang berada di lingkungan tempat sekitar bisa lebih waspada terhadap potensi penularan wabah virus Corona atau Covid-19 dari para pemudik tersebut.

"Jadi setiap yang mudik di rumah-rumahnya itu dipasangkan stiker biar warga juga pada tahu," ucap Riza Patria, Selasa (18/5/2021).

Baca Juga: Diajak Aldi Taher Poligami, Anya Geraldine Kaget: Kamu Serem

Tak hanya itu, politikus Partai Gerindra ini juga menyebut, pemasangan stiker sebagai bentuk tanggung jawab dari warga karena telah nekat pulang ke kampung halaman saat diterapkannya larangan mudik.

"Harus ada keterbukaan, jangan dia mikirin diri sendiri mudik, tidak memikirkan keluarga, warga Jakarta, dan tetangga yang lain," terangnya.

"Karena kalau kita mudik berpotensi terpapar dan bisa menularkan kepada keluarga dan lingkungan terdekat," tambahnya Riza Patria.

Sekadar diketahui, sebelum rumah pemudik ditempeli stiker, pihak RT/RW bakal memantau kondisi kesehatan warga pulang mudik dan memeriksa surat hasil tes PCR atai antigen.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US