The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wagub Riza Minta Warga Jakarta Pahami Penutupan Kawasan Ancol
Sejumlah wisatawan duduk di area lingkaran khusus untuk menjaga jarak antara wisatawan di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Jumat (14/5/2021). (photo/ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
News

Wagub Riza Minta Warga Jakarta Pahami Penutupan Kawasan Ancol

Senin, 17 Mei 2021 19:44 WIB 17 Mei 2021, 19:44 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat memahami keputusan pemerintah menutup sementara kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol.

Meski sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta sempat menerapkan kawasan wisata tetap buka selama masa libur Hari Raya Idul Fitri dengan pembatasan kapasitas 30 persen, tiga tempat wisata, yakni Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Taman Margasatwa Ragunan akhirnya ditutup sementara pada Minggu (16/5) dan Senin (17/5).

Riza saat ditemui di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Senin mengatakan, keputusan Pemprov DKI Jakarta menutup tiga tempat wisata, termasuk Ancol, bertujuan untuk memastikan tidak menimbulkan kerumunan yang berujung pada penularan COVID-19.

"Saya kira ini kebijakan yang sangat baik, sudah dikurangi ke 30 persen, dilakukan (pemesanan tiket) 'online', meski akhirnya ditutup juga. Karena itu, mohon maaf kepada masyarakat agar dipahami kita semua bekerja keras untuk memastikan tidak terjadi penularan COVID di DKI," kata Riza.

Baca Juga: Mobil Pick Up Bawa Penumpang Nyemplung ke Sungai Karawang, 1 Orang Tewas dan 8 Luka-luka

Riza berharap dengan penutupan sementara ini, tidak terjadi lonjakan kasus positif COVID-19 usai libur Lebaran.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk menutup tiga tempat wisata yakni Ancol, TMII dan Taman Margasatwa Ragunan terhitung 16 Mei hingga 17 Mei 2021 demi penguatan protokol kesehatan.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Nomor 1790/-1.858.2 yang ditandatangani pelaksana tugas (plt) Kadisparekraf Gumilar Ekalaya dan dikeluarkan Sabtu tanggal 15 Mei 2021 ini.

Jumlah pengunjung di tiga tempat lokasi pariwisata tersebut terbilang membludak saat periode libur Lebaran 2021. Pengunjung Ancol pada 14 Mei 2021 tercatat di angka 43 ribu orang dari kapasitas 120 ribu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US