Wapres Ajak Berwisata ke Raja Ampat, Begini Klarifikasi Jubir

- Selasa, 29 Juni 2021 | 18:06 WIB
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. (photo/Instagram/@kyai_marufamin)
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. (photo/Instagram/@kyai_marufamin)

Juru Bicara Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi menjelaskan maksud dari ajakan Wapres berwisata ke Raja Ampat, Papua. Ia mengatakan, ajakan itu berlaku apabila pandemi Covid-19 sudah terkendali dengan baik dan berakhir.

"Harus saya tegaskan bahwa maksud Wapres adalah dalam rangka persiapan, apabila kondisi pandemi COVID-19 sudah pulih dan aman," kata Masduki dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Masduki mengatakan, pernyataan Ma'ruf Amin dalam acara Raja Ampat E-Festival 2021 “Voyage to Digital Community” secara daring pada Senin (28/6), mendapat kritikan dari banyak pihak karena tak sesuai dengan kondisi Indonesia saat ini.

"Jadi itu bukan untuk saat ini ketika kita sedang menghadapi pandemik COVID-19 dengan kebijakan pembatasan-pembatasan ketat," tukas Masduki.

Pada saat pandemi COVID-19 terkendali dan mereda, lanjut Masduki, penerapan protokol kesehatan secara ketat juga tetap harus diterapkan oleh pelaku usaha pariwisata dan turis.

"Untuk itu, Wapres mengajak seluruh masyarakat agar jangan sampai kendor melaksanakan disiplin protokol kesehatan, dan terus berikhtiar secara maksimal dalam menjaga daya tahan tubuh kita masing-masing," ujarnya menjelaskan.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X