Polisi: Penumpang KMP Yunicee Ada yang Selamat dan Meninggal

- Selasa, 29 Juni 2021 | 21:21 WIB
KMP Yunice tenggelam di Selat Bali setelah melayani penyeberangan dari Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk. (ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/hp.)
KMP Yunice tenggelam di Selat Bali setelah melayani penyeberangan dari Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk. (ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/hp.)

Pihak kepolisian bersama instansi terkait hingga malam ini masih melakukan proses evakuasi terhadap korban-korban tenggelamnya KMP Yunicee di Selat Bali. Hasil evakuasi sementara, polisi sudah menemukan korban yang selamat maupun yang meninggal dunia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adiwibawa. Adiwibawa menyebut pihaknya sejauh ini sudah menemukan korban yang selamat maupun yang sudah tewas.

Baca Juga: KMP Yunicee Tenggelam di Selat Bali, Penumpangnya Ada 41

"Ada korban yang selamat dan ada juga korban yang meninggal dunia," kata AKBP Adiwibawa saat dihubungi, Selasa (29/6/2021).

Lebih jauh Adiwibawa memastikan proses evakuasi hingga saat ini masih berlangsung. Para korban yang ditemukan dievakuasi ke Ketapang.

"Jadi sudah beberapa korban kita evakuasi, ada yang evakuasi kita arahkan ke Ketapang, kemudian kita sisir juga di sepanjang Pantai Gilimanuk," beber Adiwibawa.

Adiwibawa belum membeberkan data sementara terkait korban yang sudah ditemukan. Namun, dia menyebut ada empat korban jiwa yang sementara ini sudah ditemukan.

"Belum data yang selamat, baru yang meninggal ada empat. Yang selamat nanti kami infokan lagi ya," kata Adiwibawa.

Seperti diketahui, Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee tenggelam di Selat Bali tepatnya di Pelabuhan Gilimanuk, Bali. Kapal tersebut terbalik hingga tenggelam sekitar pukul 19.20 WITA.

Dari informasi, kapal tersebut mengangkut sekitar 41 penumpang. Ada pula sebanyak 15 ABK di dalamnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X