Akibat Korsleting Listrik, Agen Gas LPG di Jaktim Ludes Terbakar

- Kamis, 1 Juli 2021 | 08:53 WIB
Kebakaran agen gas LPG di Jakarta Timur. (Dok Humas Dinas Pemadam Kebakaran DKI).
Kebakaran agen gas LPG di Jakarta Timur. (Dok Humas Dinas Pemadam Kebakaran DKI).

Insiden kebakaran kembali terjadi pagi ini di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur diduga akibat korsleting listrik. Sebuah agen gas terbakar hebat di sana hingga kerugiannya ditaksir kurang lebih Rp300 juta.

Humas Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Mulat Wijayanto menyebut kebakaran terjadi sekitar pukul 06.40 WIB. Sekitar pukul tersebut, warga menelepon pemadam kebakaran untuk menginformasikan insiden tersebut.

"Objek terbakar rumah tinggal dan agen gas. Alamat TKP Jalan Bangunan Barat RT05, RW06, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur," kata Mulat dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (1/7/2021).

Baca Juga: POPULER: Hasil Cek Kejiwaan Pengemudi Pajero & PPKM Jawa-Bali Bakal Diterapkan 3 Juli

Dalam kesempatan berbeda, Kasie Ops Damkar Jaktim Gatot Sulaiman menyebut dugaan sementara kebakaran akibat korsleting arus listrik dari sebuah konter hp di lokasi.

"Diduga korsleting listrik. Kronologinya saat penyalaan diketahui dari konter hp dan merambat ke agen penampungan gas LPG dan warung kelontong," beber Gatot.

Sebanyak 50 personel dan 10 unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.48 WIB.

"Kerugian kurang lebih Rp300 juta," pungkas Gatot.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X