The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Klarifikasi Ajakan Wapres, Jubir: Berwisata ke Raja Ampat Jika Pandemik Berakhir
Kiri: Juru Bicara Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi, di Kantor Wapres Jakarta. (photo/ANTARA/HO-Asdep KIP Setwapres). Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Kanan: (Instagram/@kyai_marufamin)
News

Klarifikasi Ajakan Wapres, Jubir: Berwisata ke Raja Ampat Jika Pandemik Berakhir

Selasa, 29 Juni 2021 17:28 WIB 29 Juni 2021, 17:28 WIB

INDOZONE.ID - Juru Bicara Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi, mengklarifikasi ajakan Wapres kepada masyarakat untuk berwisata ke Raja Ampat, Papua, adalah jika pandemi COVID-19 di Indonesia terkendali dengan baik dan berakhir.

"Harus saya tegaskan bahwa maksud Wapres adalah dalam rangka persiapan, apabila kondisi pandemik COVID-19 sudah pulih dan aman," kata Masduki dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (29/6) dikutip dari ANTARA.

Masduki mengatakan pernyataan Wapres dalam pidato yang disampaikan pada acara Raja Ampat E-Festival 2021 “Voyage to Digital Community” secara daring pada Senin (28/6) tersebut mendapat kritikan karena tidak selaras dengan kondisi kenaikan kasus penularan COVID-19 di Indonesia saat ini.

"Jadi itu bukan untuk saat ini ketika kita sedang menghadapi pandemik COVID-19 dengan kebijakan pembatasan-pembatasan ketat," tukas Masduki.

Baca juga: Media Singapura Ungkap Rencana Indonesia akan 'Lockdown' Mulai Rabu 30 Juni

Pada saat pandemik COVID-19 terkendali dan mereda, lanjut Masduki, penerapan protokol kesehatan secara ketat juga tetap harus diterapkan oleh pelaku usaha pariwisata dan turis.

"Untuk itu, Wapres mengajak seluruh masyarakat agar jangan sampai kendor melaksanakan disiplin protokol kesehatan, dan terus berikhtiar secara maksimal dalam menjaga daya tahan tubuh kita masing-masing," ujarnya menjelaskan.

Sebelumnya, Wapres mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat apabila mengunjungi tempat-tempat wisata di tengah pandemik COVID-19.

"Saya mengajak kita semua untuk berwisata ke Raja Ampat yang terkenal dengan keindahan alam dan budayanya. Berwisatalah dengan tetap menjalankan protokol kesehatan," kata Wapres secara daring dari kediaman resmi wapres di Jakarta, Senin (28/6).

Wapres juga meminta seluruh pelaku usaha di sektor pariwisata Papua dan Papua Barat untuk mengembangkan sentra wisata dan kuliner yang mengutamakan keunggulan dan ciri khas daerah timur Indonesia tersebut.

    Program Pemerintah untuk mendorong liburan di dalam negeri juga diharapkan dapat mempercepat pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi dengan melibatkan para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) daerah.

    Artikel Menarik Lainnya:

    TAG
    Kana
    Kana

    Kana

    Editor
    JOIN US
    JOIN US