Target Banjir Surut 6 Jam di Jakarta, Wagub DKI: Kalau 3 Jam Tidak Mudah

- Jumat, 24 September 2021 | 17:57 WIB
Sejumlah kendaraan mogok saat melintasi banjir. (Foto: ANTARA/Asprilla Dwi Adha)
Sejumlah kendaraan mogok saat melintasi banjir. (Foto: ANTARA/Asprilla Dwi Adha)

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan target banjir surut selama 6 jam merupakan langkah yang ideal. Lantaran, menurutnya akan lebih sulit jika ditargetkan di bawah 3 jam.

"Angka itu angka yang saya kira cukup bijak. Saya kira 3 jam juga tidak mudah karena kan itu tergantung debit hujan," ucapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (24/9/2021).

Riza menjelaskan, besaran curah atau debit hujan yang terjadi tidak akan bisa diprediksi. Oleh sebab itu, ia menilai target yang diperintahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebut sangat bijak.

BACA JUGA: Antisipasi Banjir, Pemprov DKI Jakarta Siagakan Pompa Air di 180 Lokasi

Dengan adanya target banjir surut dalam 6 jam tersebut, politikus Partai Gerindra ini menyebutkan bahwa seluruh jajarannya siap untuk menjalankan perintah dari Anies sesyai dengan target itu.

"Insya Allah kita siap. Jadi semua sudah kita antisipasi memang ada peningkatan debit hujan dalam rangka menghadapi musim hujan," ungkap Riza.

"Semua jajaran siap personil yang selama ini bertugas dan juga semua keperluan alat bahkan kepentingan pengungsi juga disiapkan," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI, Sabdo Kristianto menyebutkan, target tersebut disampaikan Anies usai melangsungkan rapat.

"Diharapkan pak Gubernur (Anies) tadi kurang dari 6 jam (banjir surut)," ujar Sabdo saat dikonfirmasi, Jumat (24/9/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X