Azis Syamsuddin Mangkir dari Panggilan KPK karena Ngaku Isoman, Golkar Ikut Cari Informasi

- Jumat, 24 September 2021 | 19:15 WIB
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin (kiri) berjalan meninggalkan Gedung Merah Putih KPK usai menjalani pemeriksaan. (Foto: ANTARA/Reno Esnir)
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin (kiri) berjalan meninggalkan Gedung Merah Putih KPK usai menjalani pemeriksaan. (Foto: ANTARA/Reno Esnir)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan memanggil serta memeriksa Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin hari ini, Jumat (24/9/2021). Akan tetapi Azis tak bisa hadir dalam panggilan lembaga antirasuah karena masih menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Terkait hal tersebut, Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir mengatakan berdasarkan komunikasinya terakhir dengan Azis, yang bersangkutan masih melakukan isolasi mandiri.

“Jadi sampai saat ini pasca terakhir itu yang beliau menyampaikan isoman belum ada lagi komunikasi,” ujar Adies di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (24/9/2021).

BACA JUGA: Azis Syamsuddin Pilih Irit Bicara Usai Diperiksa Dewas KPK

Dikatakan Adies, bahwa pihaknya juga sedang mencari tahu tentang perkembangan kondisi Azis. Hal ini sebagai upaya membenarkan jika apakah Azis masih melakukan isolasi mandiri.

"Jadi memang kami juga masih mencari informasi terkait dengan kondisi yang bersangkutan," tutur dia.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini berkata terkait kabar Azis dirinya hanya sampai segitu saja. Dia pun tak mengetahui apakah yang lain melakukan komunikasi dengan Azis.

"Yang lain saya nggak tahu, tapi dengan saya terakhir itu ya menyampaikan bahwa yang bersangkutan sedang isolasi mandiri, kan isolasi 14 hari ya minimal, mungkin yang bersangkutan masih isoman atau gimana saya nggak tahu," jelasnya.

Diketahui Azis diagendakan akan menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan korupsi di Kabupaten Lampung Tengah. Akan tetapi Azis disebut mengirim surat ke KPK terkait kondisi dirinya.

Berdasarkan surat permohonan penundaan atas namanya yang beredar di kalangan awak media, ia meminta agar pemeriksaan terhadapnya dilaksanakan pada Senin 4 Oktober 2021 pukul 10.00 WIB.

Hal ini dikarenakan Azis beralasan sedang menjalani isolasi mandiri, karena baru saja kontak dengan seseorang yang terpapar Covid-19.

"Adapun alasan penundaan tersebut, dikarenakan saat ini saya sedang menjalani isolasi mandiri . Karena beberapa waktu lalu, saya berinteraksi dengan seseorang yang dinyatakan positif Coronavirus," begitu isi  surat yang diduga dikirim Azis ke KPK.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X