The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terungkap! Karni Ilyas Akhirnya Beberkan Alasan ILC Bubar: Acara Itu Terlalu Menonjol
Karni Ilyas beberkan alasan ILC dibubarkan (YouTube/Karni Ilyas Club)
News

Terungkap! Karni Ilyas Akhirnya Beberkan Alasan ILC Bubar: Acara Itu Terlalu Menonjol

Minggu, 26 September 2021 21:14 WIB 26 September 2021, 21:14 WIB

INDOZONE.ID - Karni Ilyas akhirnya membeberkan alasan acara talkshow Indonesia Lawyers Club (ILC) berhenti siaran. 

Hal tersebut diungkap wartawan senior itu melalui video yang diunggah di kanal YouTube Karni Ilyas Club dengan judul 'Reuni Alumni ILC - Satu Tahun Karni Ilyas Club', Sabtu (25/9/2021).

Dalam acara reuni tersebut, Ilyas mengundang sejumlah tokoh nasional, yakni Mahfud MD, Yasonna Laoly sampai Rizal Ramli. 

Saat acara baru dimulai, para tokoh nasional itu pun langsung melontarkan pertanyaan ke Ilyas dimulai dari Rizal Ramli mengenai alasan ILC bubar. 

"Saya sebetulnya aneh kok ILC ditutup, apa penguasa takut ngancam-ngancam? atau memang bang Karni udah melihat perubahan trend?" tanya Rizal Ramli, seperti dikutip Indozone, Minggu (26/9/2021).

Tak hanya Rizal Ramli, Mahfud MD juga melontarkan pertanyaan yang sama yang menanyakan apa sebenarnya alasan ILC dibubarkan.

Karni lalu menjawab bahwa ada satu hal yang tidak bisa ia katakan mengenai alasan kenapa ILC dihentikan.

"Cuma dibilang tekanan, itu kan sesungguhnya kelihatan nyata, ini nggak nyata. Makanya saya (sering) bilang sesuatu yang saya tak bisa saya katakan (kenapa ILC dihentikan)," kata Karni. 

Meskipun begitu, Karni juga menjelaskan bahwa acara talkshow itu memang memiliki rating yang cukup tinggi dan terlalu menonjol sehingga menimbulkan intervensi di seluruh penjuru. 

"Saya lihat rating ILC tertinggi, tapi gara-gara itu terlalu menonjol sehingga intervensi acara itu segala penjuru," sambungnya. 

Tak hanya itu, Karni juga mengungkap bahwa Presiden Jokowi bahkan sampai bertanya mengapa ILC diberhentikan. 

"Setelah saya hentikan, Jokowi malah bertanya, itu kenapa ILC dihentikan. Jokowi bilang saya kan nggak ada apa-apa dengan ILC, kok berhenti," sambungnya.

Seperti yang diketahui, tayangan Indonesia Lawyers Club telah berakhir di Stasiun televisi TvOne per Selasa, 15 Desember 2020.

Hal itu diungkap langsung oleh Presiden ILC, Karni Ilyas melalui cuitan di akun Twitter pribadinya yang menginformasikan bahwa ia dan tim ILC pamit.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Putri Octapia Saragih

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US