800 Pelajar di Sumut Tidak Ikut Sekolah Tatap Muka, Alasannya karena Sudah Menikah

- Rabu, 29 September 2021 | 10:26 WIB
Kiri: Sekolah tatap muka di Manado (Ilustrasi/ANTARA FOTO/Adwit B Pramono) / Kanan: Ilustrasi pernikahan (Pixabay)
Kiri: Sekolah tatap muka di Manado (Ilustrasi/ANTARA FOTO/Adwit B Pramono) / Kanan: Ilustrasi pernikahan (Pixabay)

Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Utara mencatat sebanyak 800 pelajar tidak hadir ke sekolah untuk melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah mulai digelar di tengah pandemi COVID-19.

Kepala Disdik Sumut Syaifuddin mengungkap ratusan pelajar tersebut tidak ikut PTM karena berbagai alasan. Mulai dari sudah terbiasa belajar online, sudah bekerja, hingga banyak yang menikah.

"Sekolah tatap muka sudah dimulai namun banyak siswa tidak masuk. Ada yang mungkin kelamaan libur, ada yang kita temukan karena sudah bekerja, dan banyak juga yang menikah. Ada sekitar 800 orang karena tiga alasan tersebut," katanya, Selasa (28/9/20210.

Syaifuddin menyebut bahwa pihaknya secara ketat akan memantau penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah selama pembelajaran tatap muka berlangsung.

Beberapa kebijakan juga sudah dirumuskan dalam instruksi Gubernur Sumatera Utara terkait aturan-aturan dalam PTM tersebut guna mengantisipasi terjadinya kluster COVID-19 di sekolah.

"Selain protokol kesehatan yang ketat, kantin sekolah juga belum bisa dibuka. Vaksinasi terhadap guru dan siswa juga terus kita lakukan," ujarnya

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X