The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Beruntung! Pria Berhasil Selamat dari Kecelakaan Berkat Apple Watch-nya Menelpon Ambulans
Pria ini berhasil selamat setelah Apple Watch-nya menelpon petugas medis. (Photo/Mirror)
News

Beruntung! Pria Berhasil Selamat dari Kecelakaan Berkat Apple Watch-nya Menelpon Ambulans

Jumat, 01 Oktober 2021 22:53 WIB 01 Oktober 2021, 22:53 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pria bernama Muhammad Fitri beruntung masih hidup berkat Apple watch-nya. Dia merasa sangat berterima kasih kepada arlojinya itu karena bisa menghubungi petugas darurat saat dia mengalami kecelakaan sepeda motor.

Dia berhutang nyawa pada Apple Watch-nya setelah berhasil mendeteksi kecelakaannya dan memanggil ambulans. Pria yang berusia 24 tahun itu diketahui tersungkur ke tanah ketika dia bertabrakan dengan sebuah van, dan dia kehilangan kesadaran.

Dilansir dari laporan Mirror, Jumat (1/10/2021), setelah terbangun dari pingsan dia justru dikelilingi oleh petugas medis darurat. Hal itu berkat Apple Watch-nya secara spontan menghubungi petugas medis.

selamat berkat apple
(Photo/Mirror)

Baca juga: Video Lucu Induk Beruang Mengajari Anaknya Bermain Papan Luncur di Taman Bermain

Anggota Pasukan Pertahanan Sipil Singapura kemudian bergegas ke tempat kejadian dan pengendara sepeda motor dibawa ke Rumah Sakit Khoo Teck Puat setempat. Menurut laporan setempat, insiden itu diselidiki oleh polisi sebagai kasus tabrak lari.

Muhammad Fitri mengatakan bahwa Apple Watch-nya secara otomatis menghubungi layanan darurat serta kontak penting, termasuk pacarnya. Fitur tersebut dianggap istimewa karena dapat mendeteksi jatuh dan akan menampilkan peringatan atau membunyikan alarm.

apple watch
(Photo/Mirror)

Kemudian, jika tidak dapat mendeteksi gerakan setidaknya selama satu menit, perangkat kemudian akan menghubungi layanan darurat serta kontak yang ditentukan. Produsen jam tangan pintar lain juga menyediakan fungsi ini dengan model mereka, seperti Samsung Galaxy Watch 3.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
M. Rio Fani
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US