Sejumlah Negara Siap Bantu Pencarian Kapal Selam TNI AL yang Hilang di Bali

- Kamis, 22 April 2021 | 10:57 WIB
Kapal Selam KRI Nanggala 402. (Twitter/JurnalMaritim)
Kapal Selam KRI Nanggala 402. (Twitter/JurnalMaritim)

Sejumlah negara menawarkan bantuan untuk mencari kapal selam milik TNI AL yakni KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Achmad Riad. Dia menyebut ada banyak tawaran bantuan dari sejumlah negara.

"Jadi banyak tawaran dari Amerika, Jerman, Prancis, Turki, India, Rusia, Australia juga, tapi nanti akan kita ikuti prosedur," kata Riad kepada wartawan, Kamis (22/4/2021).

BACA JUGA:Sudah Ada Kontak dari Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang Hilang di Perairan Bali

Mengenai hal ini, Riad menyebut Panglima TNI sudah berkoordinasi dengan Menteri Luar Negeri. Selain itu, ada bantuan dari negara Singapura dengan menerjunkan kapal rescue yang akan tiba di perairan bali pada 24 April 2021.

"Ada penawaran bantuan dari negara sahabat, pertama dari Singapura berupa kapal dan kapal ini penyelamat kapal selam yang mengalami kendala di dalam air,"bkata Riad.

Selain Singapura, Malaysia juga menawarkan kapal rescue yang diperkirakan akan tiba diperairan Bali pada 26 April 2021 mendatang. Basarnas termasuk KNKT pun juga sudah turun tangan membantu proses pencarian kapal tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X