The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasus Covid-19 di Jakarta Naik Lagi, Anies: Jangan Buka Puasa di Tempat Ramai
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra)
News

Kasus Covid-19 di Jakarta Naik Lagi, Anies: Jangan Buka Puasa di Tempat Ramai

Hindari kerumunan.

Kamis, 22 April 2021 17:12 WIB 22 April 2021, 17:12 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyebutkan pada pekan kemarin kasus Covid-19 di DKI Jakarta kembali mengalami tren peningkatan.

Maka dari itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat yang menjalani puasa untuk tidak berbuka puasa di tempat-tempat yang berpotensi terjadi kerumunan atau ramai.

"Kurangi aktivitas buka bersama. Jadi bukalah di rumah, bukalah di tempat-tempat yang tidak merupakan kerumunan," ucap Anies di Gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (22/4/2021).

BACA JUGA: Puluhan Pasien COVID-19 di India Meninggal Dunia Karena Kehabisan Oksigen

Pasalnya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menilai akan ada risiko tinggi terhadap penularan virus Corona ketika menyantap makanan, karena semua orang tengah membuka masker.

"Kalau semua buka masker di jam yang sama, makan di ruang tertutup, risikonya jadi besar," ungkapnya

"Jadi saya imbau pada masyarakat untuk pilih buka di rumah bersama dengan keluarga dan hindari kerumunan," tambah Anies.

Diketahui, berdasarkan data yang dihimpun Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, dalam dua minggu terakhir terdapat peningkatan kasus aktif yang fluktuatif, di mana pada tanggal 5 April terdapat 6.075 kasus aktif dan meningkat menjadi 6.924 kasus aktif.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US