Sajadah Jadi Temuan Kepingan KRI Nanggala 402, Sempat Viral Foto Kru Kapal Selam Salat

- Minggu, 25 April 2021 | 10:05 WIB
Kru kapal selam diduga KRI Nanggala 402 sedang salat (Twitter/@akjailani)
Kru kapal selam diduga KRI Nanggala 402 sedang salat (Twitter/@akjailani)

KRI Nanggala 402 dinyatakan tenggelam di Perairan Bali. Meski begitu, pencarian terhadap kapal selam ini akan terus dilanjutkan.

Besar harapan para awak kapal ditemukan dalam keadaan selamat. Dalam proses pencarian KRI Nanggala 402, petugas menemukan sejumlah barang.

Mulai dari pelurus tabung torpedo, pembungkus pipa pendingin, dan botol oranye pelumas periskop kapal selam. Ditemukan pula sajadah yang digunakan oleh ABK Nanggala untuk salat.

"Alas yang dipakai ABK TNI yang biasanya dipakai untuk salat, dan ini diyakini oleh mantan-mantan KRI Nanggala," kata KSAL Laksamana Yudo Margono dalam konferensi pers.

Beberapa waktu yang lalu, memang sudah beredar foto yang memperlihatkan awak kapal selam KRI Nanggala 402 sedang menjalankan ibadah salat di punggung kapal.

Foto ini salah satunya diunggah oleh akun Twitter eks Dubes Indonesia untuk Kanada, Abdul Kadir Jailani.

“Awak KRI Nanggala-402 sedang melaksanakan sholat berjamaah sebelum laksanakan tugasnya,” tulis Abdul Kadir, Sabtu (24/4/2021).

Dalam foto tersebut, terlihat awak KRI Nanggala 402 salat dalam saf yang lurus dan rapi. Di sekelilingnya hanya ada air dan di depannya ada pulau membentang. Tak diketahui kapan dan di mana foto tersebut diambil.

KRI Nanggala sendiri mengangkut 53 prajurit TNI AL, terdiri atas 49 ABK, komandan satuan Letkol Heri Octavian dan 3 personel arsenal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X