Viral! Jelang HUT RI, Sejumlah Warga di Jogja Malah Kibarkan Bendera Palestina

- Sabtu, 14 Agustus 2021 | 11:04 WIB
Ruas jalan di Yogyakarta yang diwarnai dengan bendera Palestina. (Twitter/@Miduk17)
Ruas jalan di Yogyakarta yang diwarnai dengan bendera Palestina. (Twitter/@Miduk17)

Jika pada umumnya menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus, orang-orang akan menghiasi rumah dan pemukimannya dengan ornamen merah putih. Namun sejumlah rumah di Yogyakarta malah mengibarkan bendera Palestina.

Hal ini terlihat dari beberapa postingan di sosmed yang viral. Dalam postingan tersebut, nampak beberapa bendera Palestina dipasang di pinggir jalan yang bahkan begitu nampak dari kejauhan.

Salah satu akun yang memposting gambar tersebut adalah @Miduk17, dimana ia mensinyalir ada gerakan masif di balik pengibaran bendera asing tersebut. Ia juga mencantukam lokasi pengibaran bendera tersebut yakni di Jalan Wonosari, Yogyakarta.

“Sepertinya ada gerakan secara Massif, terstruktur dan sistematis soal pengibaran bendera asing. Perlu diselidiki tuntas motifnya apa, seakan2 MERAH PUTIH didominasi oleh bendera ASING. Saya menunggu TNI dan Polri bersikap tegas, ini namanya AROGANSI. Lokasi : Jl Wonosari, Jogja,” tulisnya.

-
Postingan yang memperlihatkan ruas jalan di Yogyakarta yang diwarnai dengan bendera Palestina. (Twitter/@Miduk17)

Warganet pun heran dan mempertanyakan motif dari oran-orang yang sengaja mengibarkan bendera asing di negara sendiri apalagi mendekati momen perayaan HUT Kemerdekaan RI.

“Miris dimana rasa nasionalis nya utk negri mereka  berpijak dr lahir Hingga skrg. Para aparat pun gregetnya sdh mulai tak bertaring,” tulis @jameila81.

“Semua kelakuan mereka ini pasti di komando agar negri ini lemah dan kacau, bajing an kau para pengkhianat bangsa, merekalah yg tidak mau hormat bendera merah putih, tidak sudi menyanyikan lagu Indonesia Raya. Lenyaplah kalian dari tanah ini,” kata @Rachman19661.

“Mereka sangat tdk menghargai perjuangan nenek moyang kita tempo dlu dlm merebut hak merdekanya & hrs berkorban nyawa hny utk mengibar bendera merah putih,” komentar @agungrosidi82.

-
Bendera Palestina diturunkan warga dan petugas. (Twitter/@WagimanDeep212_)

Dari postingan lain juga nampak alah satu bendera yang terpasang diturunkan petugas yang dibantu oleh warga. Dilihat dari fotonya, lokasi bendera itu di sekitar Stasiun Tugu Jogja.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X