Anak Muda di Tiongkok Melakukan Prosedur 'Telinga Peri' Agar Wajah Lebih Terlihat Ramping

- Jumat, 18 Juni 2021 | 16:52 WIB
Operasi pelastik di Tiongkok. (Photo/SCMP)
Operasi pelastik di Tiongkok. (Photo/SCMP)

Fenomena telinga lancip kini menjadi tren terbaru di kalangan generasi muda yang lahir setelah tahun 2000-an di Tiongkok.

Menurut laporan dari South China Morning Post, dikutip pada Jumat (18/6/2021), operasi yang semakin populer di Tiongkok ini dipercaya dapat membuat wajah terlihat lebih tirus, lebih ramping, dan lebih muda.

-
(Photo/SCMP)

“Itu adalah sihir! Saya belum mengubah apa pun di wajah saya, namun semua teman saya mengatakan saya terlihat berbeda pada hari saya menyelesaikannya,” reaksi dari salah satu orang di platform media sosial.

Prosedur tersebut kini merajalela dan telah dikonfirmasi dengan banyak kesaksian yang dibuat oleh para ahli bedah kosmetik, yang melaporkan kekesalan dalam permintaan oleh pria dan wanita untuk operasi jenis ini.

-
(Photo/SCMP)

Baca juga: Jejak Digital Sonny Wanimbo Kader NasDem, Posting Soal Hari Papua Merdeka

Sementara standar kecantikan khusus menyarankan agar orang berpikir sedikit lebih rasional sebelum menjalani prosedur tersebut.

“Saya berani mengatakan bahwa setelah hiruk-pikuk 'telinga peri' ini, akan ada pasukan pencari kecantikan yang meminta untuk mendapatkan telinga asli mereka kembali, seperti 'hidung selebriti online', 'kelopak mata lipat ganda gaya Eropa', dll, yang dulu sangat populer,” Yu Wenlin, seorang dokter di Pusat Kosmetik Medis Gaoshang Guangzhou.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X