Kasus Berita Bohong, Polda Metro Berencana Panggil Luhut Binsar Pandjaitan

- Kamis, 23 September 2021 | 12:23 WIB
Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Instagram/luhut.pandjaitan)
Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Instagram/luhut.pandjaitan)

Polda Metro Jaya berencana akan memanggil Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan untuk diklarifikasi terkait laporan yang dia buat. Kasusnya sendiri diketahui berkaitan dengan dugaan penyebaran berita bohong.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Kombes Yusri menyebut pihaknya bakal memanggil Luhut untuk diklarifikasi terkait laporan ini.

"Iya tentu akan diklarifikasi," kata Kombes Yusri saat dihubungi wartawan, Kamis (23/9/2021).

Sayangnya Yusri belum membeberkan secara pasti kapan jadwal pihaknya memanggil Luhut. Sebab, hal tersebut masih dalam rencana.

Sekadar informasi, kasus ini bermula dari adanya unggahan video berjudul 'Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya' yang diunggah di akun Youtube Haris Azhar. Video tersebut berisi wawancara bersama Fatia.

Dalam video tersebut membahas hasil riset sejumlah organisasi termasuk KontraS tentang bisnis para pejabat atau purnawirawan TNI di balik bisnis tambang emas atau rencana eksploitasi daerah blok Wabu di Intan Jaya, Papua.

BACA JUGA: Ucapan soal Anies Berbohong Tuai Kecaman, Giring Dibela PSI

Singkat cerita, nama Luhut dibawa-bawa dalam hal ini. Pihak Luhut sendiri sudah lebih dulu melakukan somasi terkait video ini.

Terkini, Luhut melaporkan kedua orang tersebut ke Polda Metro Jaya dengan tudingan pencemaran nama baik. Laporan polisi tersebut tertuang dengan nomor bukti laporan polisi STTLP/B/4702/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, 22 September 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X