3 Pegawai Lapas Jadi Tersangka Kebakaran, Yasonna Laoly: Kita Tunggu Polisinya

- Selasa, 21 September 2021 | 16:14 WIB
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyampaikan keterangan usai mengunjungi lokasi kebakaran Lapas Kelas I Tangerang di Kota Tangerang, Banten. (ANTARA FOTO/Fauzan).
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyampaikan keterangan usai mengunjungi lokasi kebakaran Lapas Kelas I Tangerang di Kota Tangerang, Banten. (ANTARA FOTO/Fauzan).

Tiga orang sudah dijadikan tersangka dalam kasus kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang, Banten. Lalu bagaimana respon Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly?

Yasonna berkata, dirinya menyerahkan sepenuhnya proses hukum yang sedang berjalan kepada tiga pegawai di Lapas Kelas I Tangerang.

"Ya biarkan saja proses hukum berjalan. Kita tunggu polisinya," tutur Yasonna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/9/2021).

Dijelaskan dia, saat ini pihaknya sedang fokus untuk memperbaiki situasi yang ada pasca kebakaran Melanda Lapas Kelas I Tangerang. Seperti halnya membentuk tim psikolog guna membantu korban yang selamat.

"Kita sedang membentuk tim psikolog untuk membantu korban-korban ini karena traumanya berat ya itu kita lakukan. (Korban meninggal) 48 sudah dikembalikan ke keluarga, dikebumikan, semua kita tanggung biayanya termasuk santunan kita sudah dibayar," ungkap Yasonna.

Baca Juga: Anggaran Pemilu 2024 Naik Tiga Kali Lipat, DPR Bakal Lakukan Hal Ini

"Tinggal satu WNA sekarang yang belum. Kita tunggu bagaimana dari negara yang bersangkutan di Nigeria kalau mereka katakan kubur di sini atau kremasi kita akan lakukan," imbuh dia.

Sebelumnya Direktorat Reserse Kriminal Umum  Polda Metro Jaya akhirnya menetapkan status tersangka dalam kasus kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Banten. Ada tiga orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

"Tadi pagi gelar perkara untuk menentukan tersangka. Jadi ada tiga tersangka disini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/9/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X