Masih Pandemi, PA 212 Diminta Batalkan Niat Gelar Reuni Akbar di Monas

- Rabu, 10 November 2021 | 09:11 WIB
Aksi unjuk rasa Persaudaraan Alumni (PA) 212 di sekitar kantor Kedubes Prancis, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Aksi unjuk rasa Persaudaraan Alumni (PA) 212 di sekitar kantor Kedubes Prancis, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta Persaudaraan Alumni (PA) 212 membatalkan kegiatan untuk menggelar reuni akbar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Pasalnya, menurut Riza, pandemi Covid-19 masih ada. Sehingga, kegiatan yang memicu kerumunan pun dikhawatirkan akan menyebabkan kasus Covid-19 di Ibu Kota, yang kini tengah melandai, kembali meroket.

"Kami semua berharap tidak ada kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan yang berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19," ucapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (10/11/2021) malam.

Ia pun menjelaskan, meskipun kini DKI tengah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1. Namun, bukan berarti masyarakat bisa menggelar kegiatan dengan jumlah massa yang besar.

Baca juga: Izin Dirampungkan, Massa Bakal Gelar Reuni 212 di Monas

"Sekalipun kita sudah pada Level 1, kami mohon pengertiannya. Jadi masih pandemi, harapan kami tentu tidak ada kegiatan apapun yang dapat menimbulkan kerumunan dalam jumlah besar," terang Riza. 

Kendati demikian, mantan Anggota DPR RI ini tetap menghormati terkait rencana PA 212 untuk menggelar reuni akbar di kawasan Monas yang sejatinya masih ditutup hingga saat ini. 

"Kami hormati, kami hargai, siapa saja yang ingin menggunakan tempat-tempat yang ada di DKI, termasuk Monas. Tapi mohon perhatikan, sekarang masih masa pandemi Covid-19. Monasnya juga kan belum dibuka," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X