41 Orang Tewas Akibat Banjir yang Melanda India dan Sri Lanka

- Kamis, 11 November 2021 | 14:30 WIB
Banjir di India. (REUTERS /P. Ravikumar )
Banjir di India. (REUTERS /P. Ravikumar )

Hujan lebat yang melanda India Selatan dan Sri Lanka dilaporkan telah menewaskan sekitar 41 orang. Dilansir Reuters, pejabat setempat mengonfirmasi hal ini pada Kamis (11/11/2021).

Departeman Meteorologi India memperkirakan curah hujan ringan hingga sedang akan berlangsung di sebagian wilayah yang terkena dampak banjir. Ini menyebabkan jalan dan dataran rendah terendam.

Sementara itu, di Sri Lanka hujan diperkirakan akan mereda mulai Kamis, karena topan yang menyebabkan cuaca buruk telah berlalu.

"Yang terburuk sudah berakhir dan akan turun hujan sesekali," kata Pradeep John, seorang peramal amatir yang banyak diikuti di Tamil Nadu, negara bagian India yang paling terkena dampak banjir.

Di Sri Lanka, banjir telah menewaskan 25 orang, kebanyakan dari mereka tenggelam. Selain itu, lima orang lainnya dilaporkan tertimpa tanah longsor.

Baca juga: Hujan Deras Melanda Chennai India, Berikut Foto-fotonya

"16 orang tewas di Tamil Nadu," kata Menteri Penanggulangan Bencana Negara Bagian KKSSR Ramachandran, saat menyampaikan konferensi pers.

Sebagian besar pusat manufaktur mobil India, Chennai, juga terendam banjir. Hal ini membuat pejabat pemerintah menggunakan pompa untuk mengeringkan air.

Banjir telah menyebabkan banyak sekolah dan universitas di Tamil Nadu di tutup sementara. Selain itu, kereta juga tidak beroperasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X