Pria yang Bawa Dua Parang dan Serang Polisi di Banjarmasin Ditangkap saat Berobat di RS

- Senin, 10 Mei 2021 | 12:24 WIB
Pria yang serang polisi di Banjarmasin ditangkap (Instagram/andreli48)
Pria yang serang polisi di Banjarmasin ditangkap (Instagram/andreli48)

Seorang pria bernama Erwansyah alias Iwan Ancau (41 tahun) ditangkap petugas gabungan atas tindak kekerasan yang dilakukan terhadap seorang polisi di Jalan Nagasari, Kelurahan Kertak Baru Ilir, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Banjarmasin

Iwan yang merupakan warga Jalan Salatiga RT 43 No 73, Kelurahan Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah itu kini telah diamankan di Polsek Banjarmasin Tengah untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Iwan ditangkap oleh petugas gabungan ketika berada di RS Anshari Saleh untuk mengobati punggungnya yang terluka akibat terkena celurit, sekitar pukul 20.30 WITA.

Akibat perbuatannya, Iwan pun dijerat sesuai Pasal 351 KUHPidana dengan ancaman paling lama 5 tahun penjara  atau denda sebesar Rp500 ribu. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Andre Li (@andreli48)

Seperti yang diberitakan sebelumnya, seorang pria yang mengenakan sweater hitam, celana robek dan helm, tampak mengendarai sepeda motor dengan seorang wanita yang membawa bayi. 

Diduga pria itu meresahkan masyarakat, lantaran membawa senjata tajam di kedua tangannya seperti hendak menyerang warga. 

Bripka Heryy yang tengah melintas di jalan tersebut pun  melihat pria bersenjata tajam itu dan menangkap pria itu dengan memegang kedua tangannya. 

Usai pria itu terjatuh, Bripka Heryy pun berteriak meminta warga untuk mengambil parang yang ada di tangan pria tersebut. 

Warga yang berada di sekitar pun lalu mengambil parang yang ada di tangan kiri pelaku. Namun, bukannya mengamankan parang, warga malah beberapa kali mengarahkan parang tersebut ke arah pria itu. 

Bahkan warga lainnya juga tampak mengeroyok pria tersebut dengan menggunakan kayu yang dipukulkan ke kepala dan tubuhnya.

Sementara Bripka Heryy yang masih memegangi tangan pria itu juga beberapa kali terkena serangan dari warga. 

Tak berapa lama, pria itu pun berusaha untuk melepaskan diri dari pegangan Bripka Heryy. Usai lepas, pria itu lalu mengarahkan parang yang ada di tangannya mengenai kaki Bripka Heryy.

Akibat kejadian itu, Bripka Heryy pun mengalami luka robek di pergelangan kaki kanan bagian belakang.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X