Mengenaskan, Pria Dipocong Pakai Karung Lalu Dikubur di Tabat HST Usai Dibunuh Keluarganya

- Rabu, 12 Mei 2021 | 09:16 WIB
Pria dipocong dan dikubur usai dibunuh oleh keluarganya sendiri di HST (Instagram/devina_jasmine_wijaya_1)
Pria dipocong dan dikubur usai dibunuh oleh keluarganya sendiri di HST (Instagram/devina_jasmine_wijaya_1)

Seorang pria bernama Suryadi (38 tahun) ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di Desa Tabat, Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU), Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan.

Jasad Suryadi ditemukan dengan kondisi dipocong menggunakan karung dan dikubur di sebuah perkebunan yang ada di Desa Tabat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Suryadi sendiri baru dua minggu tinggal di Desa Tabat setelah kembali dari perantauannya. Sejak berada di Tabat, Suryadi disebut sering mengamuk jika meminta uang kepada salah satu keluarganya.

Hal itulah yang menjadi pemicu pembunuhan terhadap Suryadi. Salah satu keluarga tersulut emosi lantaran terus-terusan dimintai uang. 

Berdasarkan keterangan dari Polres HST, berdasarkan hasil penyelidikan mereka menemukan empat tersangka atas kematian Suryadi, yakni Y (38), H (61), HSB (28) dan W (28).

Ironisnya, keempat tersangka itu tak lain adalah keluarga Suryadi sendiri. Adapun motif dari pembunuhan tersebut yaitu dikarenakan sakit hati.

Adapun kronologi kejadian itu bermula saat Suryadi datang ke rumah W yang masih di Desa Tabat. Korban disebut meminta uang dengan cara marah-marah pada Selasa (4/5/2021) lalu.

Sempat terjadi perkelahian antar keduanya. Suryadi memukul-mukul W hingga mendorong-dorongnya sampai ke luar rumah.

Tak berapa lama, HSB lalu datang dan ikut memukul Suryadi menggunakan kayu, hingga mengakibatkan Suryadi tewas dengan luka di bagian kepala bagian dekat telinganya. 

Diduga, untuk menyembunyikan tindakannya, jasad Suryadi lalu dipocong dan dikubur. 

Namun, dua hari setelah kejadian itu, Y dan H menyerahkan diri usai melaporkan peristiwa itu kepada pihak perangkat desa. Y menyebut bahwa Suryadi yang tak lain adalah keponakannya itu tewas dan dikubur.

Sontak warga Tabat beramai-ramai membongkar mayat Suryadi yang terkubur di belakang rumah Y bersama petugas kepolisan, Kamis (6/5/2021).

Saat ditemukan kondisi mayat sangat mengenaskan, yakni dipocong menggunakan karung dan dikubur tidak jauh di belakang rumah Y.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X