TK di Cipayung Nekat Belajar Tatap Muka di Sekolah, Ini Kata Disdik DKI Jakarta

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 11:04 WIB
Ilustrasi Taman Kanak-kanak (TK) (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.)
Ilustrasi Taman Kanak-kanak (TK) (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.)

Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta mengungkapkan terdapat sebuah Raudhatul Al-Firdaus atau sekolah setingkat dengan TK yang menggelar pembelajaran tatap muka (PTM).

Humas Disdik DKI Jakarta Taga Radja, sekolah yang terletak di Cipayung itu melaksanakan PTM dari 16 hingga 26 Juli. Padahal saat itu, kasus Covid-19 tengah melonjak.

"Kalau dari hasil investigasi dan kronologi itu dari tanggal 16 sampai 26 Juli," ucap Taga saat dikonfirmasi, Kamis (5/8/2021).

Baca Juga: Alasan TK di Jaktim Dibuka Karena Orang Tua Murid Ngotot Anaknya Belajar di Sekolah

Taga menjelaskan, sekolah tersebut berada di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag), sehingga ia menyebut, pihak yang menindak bukan dari Disdik DKI.

Setelah dilakukan penindakan, pihak sekolah tersebut pun langsung mengakui kesalahannya, dan memberhentikan kegiatan belajar tatap muka itu.

"Sudah ditindak sudah diinvestigasi oleh pengawas RA dan pihak sekolah mengakui kesalahan, dan segera tidka meneruskan PTM tersebut untuk tidak belajar daring dan online.

Seperti diketahui, Pemprov DKI telah menetapkan belajar tatap muka di beberapa sekolah diberhentikan, dan kembali dengan metode daring atau online ketika adanya aturan PPKM darurat pada awal Juli hingga saat ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X