The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PPKM Diperpanjang, Ketua MPR Minta Pemerintah Beri Solusi untuk Pelaku Usaha di Mal
Warga dengan mengenakan masker di wajahnya berkunjung saat hari pertama pembukaan kembali pusat perbelanjaan di Mall Central Park, Jakarta, Senin (15/6/2020). (INDOZONE)
News

PPKM Diperpanjang, Ketua MPR Minta Pemerintah Beri Solusi untuk Pelaku Usaha di Mal

Ini kata Bamsoet.

Rabu, 04 Agustus 2021 20:03 WIB 04 Agustus 2021, 20:03 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah resmi memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berlevel di Jawa-Bali hingga 9 Agustus 2021. Alhasil pembatasan kegiatan pun masih terus berlangsung.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengatakan, alangkah baiknya pemerintah melalui kementerian terkait dapat mempertimbangkan sejumlah aspek dalam menentukan kebijakan. Seperti kembali membuat pusat perbelanjaan atau mal beroperasi secara terbatas dengan syarat-syarat tertentu.

"Sebab perpanjangan pembatasan kegiatan masyarakat saat ini semakin membuat kondisi perekonomian pelaku usaha khususnya di mal mengkhawatirkan," kata Bamsoet kepada wartawan,

Jika pembukaan tersebut tidak dimungkinkan, maka dia mengharapkan agar pemerintah dapat memberikan solusi atau opsi terbaik bagi pelaku usaha dan pekerjanya. Diharapkan hal ini bisa membuat mereka bisa tetap melanjutkan usahanya tanpa adanya pemutusan hubungan kerja.

"Meminta kementerian terkait apabila tidak memungkinkan untuk membuka pusat perbelanjaan secara offline, agar memberikan solusi terbaik bagi pelaku usaha dan pekerjanya, di samping memberikan strategi perluasan cakupan pemasaran lainnya, seperti strategi pemasaran online atau strategi lainnya, sehingga dapat mencegah terjadinya penutupan usaha karena penjualan tidak berjalan lancar, dan juga pemutusan hubungan kerja," tegas Bamsoet.

BACA JUGA: Pria di Bekasi Kaget Tak Bisa Ikut Vaksinasi, Ternyata NIK-nya Dicuri WNA untuk Vaksin

Politikus Partai Golkar ini berujar, pemerintah juga diharapkan memberikan perhatian berupa bantuan kepada pelaku usaha di pusat perbelanjaan. Sebab banyak pelaku usaha ritel yang saat ini sudah mulai kehabisan dana cadangan untuk bertahan di tengah pandemi.

"Terkait hal ini, pemerintah perlu menggencarkan penyaluran pemberian bantuan kepada usaha ritel agar dapat tetap bertahan," tandas Bamsoet.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US