The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jokowi Puji Pengolahan Sampah Energi Listrik di Surabaya, Minta Kota Lain Ikut Meniru
Presiden Jokowi resmikan Pengolahan Sampah Energi Listrik di Surabaya. (photo/Screenshoot/YouTube/Sekretariat Presiden)
News

Jokowi Puji Pengolahan Sampah Energi Listrik di Surabaya, Minta Kota Lain Ikut Meniru

Kamis, 06 Mei 2021 17:16 WIB 06 Mei 2021, 17:16 WIB

INDOZONE.ID - Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi bertolak ke Surabaya dalam rangka kunjungan kerja. Jokowi meresmikan pengolahan sampah energi listrik (PSEL) berbasis teknologi ramah lingkungan di TPA Benowo Surabaya. 

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan tak mudah untuk menciptakan inovasi semacam ini. Untuk itu, ia memuji kinerja mantan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (saat ini menjabat Menteri Sosial) dan Wali Kota Surabaya saat ini, Eri Cahyadi.

"Nggak mudah karena saya ngalami saya gonta ganti urusan Perpres agar Seluruh kota bisa melakukan ini. Urusan sampah itu bukan urusan hanya menjadikan sampah menjadi listrik, bukan itu. Ini urusan kebersihan kota. Urusan nanti kalau ada masalah pencemaran karena sampah yang ditumpuk kemudian kalau hujan menghasilkan limbah ini problem," kata Jokowi di TPA Benowo Surabaya, Kamis (6/5/2021).

"Dulu waktu saya juga sama problem dengan sumur penduduk. Sehingga saya sangat mengapresiasi, sangat menghargai Instalasi pengelolaan sampah menjadi energi listrik berbasis teknologi ramah lingkungan," imbuhnya.

Jokowi juga meminta agar kota-kota lain di seluruh Indonesia meniru inovasi yang dilakukan Surabaya.

"Nanti kalau saya perintah untuk udahlah nggak usah ruwet-ruwet pakai ide-ide, lihat aja di Surabaya, tiru, copy," pungkas Jokowi.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US