Mudik Gratis Polda Metro untuk Keberakatan Hari Jumat, Masih Bisa Daftar Loh!

- Selasa, 26 April 2022 | 15:50 WIB
Pemudik menunggu di dalam bus saat Mudik Gratis Polri 2022 di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Pemudik menunggu di dalam bus saat Mudik Gratis Polri 2022 di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Polda Metro Jaya masih memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin menikmati layanan mudik gratis dengan tujuan wilayah Jawa untuk kloter terakhir yakni pemberangkatan hari Jumat, 29 April 2022. Pasalnya, proses pendaftaran masih tersedia saat ini.

"Sampai dengan hari Kamis kan pendaftaran masih kita buka untuk pemberangkatan di hari Jumat," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Selasa (26/4/2022).

Sambodo menyebut untuk pemberangkatan hari Jumat, pihaknya menyediakan sebanyak 250 unit bus. Untuk penumpang sendiri yang sudah mendaftar sekitar 10.000 orang.

"Untuk hari Jumat itu setidaknya sudah terdaftar 10.000 lebih penumpang. Untuk bus Nanti kita hitung perkiraan sekitar 250-an bus," beber Sambodo.

Baca Juga: KAI Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi pada 27 April hingga 1 Mei

Sebelumnya Polda Metro Jaya mengadakan program mudik gratis melalui jalur darat menggunakan bus. Sejauh ini sudah ada dua kloter pemudik yang sudah diberangkatkan.

Cara mendaftar untuk mengikuti program ini pun terbilang mudah. Masyarakat hanya perlu datang ke posko mudik gratis di Polda Metro Jaya dengan membawa KTP dan KK.

Berikut Titik Tujuan Mudik Melalui Program Mudik Gratis Polda Metro:

Jawa Barat
1. Jakarta-Cirebon.
2. Jakarta-Kuningan.
3. Jakarta-Garut.
4. Jakarta-Tasikmalaya.

Jawa Timur
1. Jakarta-Madiun.
2. Jakarta-Surabaya.
3. Jakarta-Lamongan.
4. Jakarta-Jember.
5. Jakarta-Kediri.

Jawa Tengah
1. Jakarta-Brebes.
2. Jakarta-Tegal.
3. Jakarta-Pekalongan.
4. Jakarta-Purwokerto.
5. Jakarta-Kebumen.
6. Jakarta-Purworejo.
7. Jakarta-Pati.
8. Jakarta-Solo.
9. Jakarta-Semarang.

DIY
1. Jakarta-Yogyakarta
2. Jakarta-Gunung Kidul
3. Jakarta-Sleman.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X