Digaet PPP untuk Pilpres 2024, PDIP Nilai Anies Sudah Tak Fokus Urus Warga DKI

- Senin, 18 April 2022 | 12:49 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA NEWSS/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA NEWSS/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)

Jelang berakhirnya masa kepemimpinan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Oktober 2022 mendatang, dirinya ramai diperbincangkan akan maju ke pemilihan presiden (Pilpres) 2024. 

Bahkan yang terbaru, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DKI Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memasangkan Anies dengan Khofifah Indar Parawansa pada Pilpres 2024 mendatang. 

Mengenai hal tersebut, Anggota DPRD DKI Fraksi PDI Perjuangan, Gilbert Simanjuntak menilai hal tersebut merupakan sebuah hak. Namun, ia mengingatkan agar Anies tak lupa untuk mengurusi rakyat Jakarta selama 6 bulan terakhir masa jabatannya. 

"Tetapi yang menjadi tidak nyaman adalah terkesan Bung Anies sudah tidak fokus mengurus rakyat DKI," ucapnya saat dikonfirmasi Indozone, Senin (18/4/2022). 

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Rombongan Grup Musik Religi Debu, Diduga Sopir Mengantuk

Lebih lanjut, Gilbert pun merasa kurang yakin kalau mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, itu bisa menyelesaikan janji-janji kampanyenya sebelum lengser. 

"Mungkin karena ketidakmampuannya misalnya dalam memenuhi janji kampanyenya, apalagi waktu tinggal beberapa bulan lagi," tandas Gilbert. 

Seperti diketahui sebelumnya, DPW PPP mengusulkan Anies dan Khofifah pada Pilpres 2024 karena mereka dianggap telah terbukti berhasil ketika menjabat sebagai kepala daerah. 

"Mengingat kedua tokoh tersebut terbukti berhasil dalam kepemimpinannya sebagai kepala daerah dan memiliki visi keumatan dan kebangsaan yang sejalan dengan visi PPP," ucap Plt Ketua DPW PPP DKI Farhan Hasan Al-Amri belum lama ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Kiki Farrel Beberkan Kondisi Terkini Ibunya yang Mengidap Kanker: Sangat Buruk Sekali

Kenalin ini Fera Limo Terunik, Cocok buat Mobil Anter Pengantin

Lembah Coachella, Kawasan di Tengah Gurun Colorado yang Jadi Lokasi Festival Musik 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X