Megawati dan Prabowo akan Resmikan Patung Bung Karno Naik Kuda

- Minggu, 6 Juni 2021 | 10:22 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kanan) didampingi Sekjen Hasto Kristiyanto. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kanan) didampingi Sekjen Hasto Kristiyanto. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).

Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto akan meresmikan patung Presiden Pertama RI Bung Karno di depan gedung utama Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Minggu (6/6/2021).

"Saat di Akademi Militer Magelang, Februari 2020 lalu, Pak Prabowo berjanji akan membangun patung Bung Karno naik kuda. Kita menyambut patung ini akhirnya terealisasi berdiri," ucap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Minggu (6/6/2021).

Apalagi, menurut Hasto, peresmian patung ini bersamaan dengan momentum Bulan Bung Karno. Sehingga momen ini semakin hikmat dan bermakna karena hari ini merupakan hari lahir Bung Karno.

Lebih lanjut, Hasto pun menambahkan bahwa Bung Karno tidak hanya milik bangsa Indonesia, tetapi juga telah mengukir sejarah bagi dunia.

"Atas dasar hal tersebut, kami memberikan apresiasi kepada Pak Prabowo yang telah menempatkan kesejarahan Bung Karno dengan TNI. Hal tersebut juga mengenang jasa-jasa Bung Karno sebagai Bapak Bangsa dan besarnya perhatian Presiden Pertama RI di bidang pertahanan," paparnya.

"Sehingga pada masa itu, angkatan bersenjata RI tercatat salah satu yang terkuat di Asia. Kemenhan mewujudkan apresiasinya dengan membangun patung Bung Karno," tambah Hasto.

BACA JUGA: Apa Kabar Kasus Dugaan Bocornya Ratusan Juta Data BPJS Kesehatan? Ini Jawaban BSSN

Dalam agenda tersebut, Hasto mengatakan dirinya bersama Ketua DPP PDIP yang juga Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly akan turut menghadiri acara.

“Ibu Megawati Soekarnoputri akan didampingi oleh Mas Prananda Prabowo, kepala situation room,” tandasnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X