Laris, Rumah DP Rp0 Program Anies Diserbu Ribuan Warga dalam Sebulan

- Senin, 31 Mei 2021 | 17:38 WIB
Rumah DP Rp0 (Foto: Pemprov DKI/ Istimewa)
Rumah DP Rp0 (Foto: Pemprov DKI/ Istimewa)

Ribuan orang menyerbu untuk membeli rumah tanpa uang muka atau DP Rp0. Program kampanye dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu diminati 1.500 pemohon dalam waktu satu bulan.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan pihaknya selaku bank pelaksana menyebutkan ribuan pemohon kredit rumah DP Rp0 itu kini tengah dalam proses sejak April lalu.

"730 diantaranya telah melakukan penandatanganan akad," ujar Herry dalam keterangan tertulis, Senin (31/5/2021).

Ia menjelaskan, dari 730 akad pembelian yang disalurkan, pihaknya telah merealisasikan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Fasilitas Pembiayaan Perolehan Rumah sebesar Rp198,8 Miliar.

Pembelian rumah susun ini dilakukan di di sejumlah hunian yang terdaftar oleh Unit Fasilitasi Pemilikan Rumah Sejahtera (UFPRS), seperti ada di Samesta Sentraland Cengkareng, Jakarta Barat.

Baca Juga: Pemprov DKI Kembali Raih Penghargaan WTP dari BPK, Ini Respons Anies

Serta kemudian Menara Samawa Nuansa Pondok Kelapa, Jakarta Timur yang dikembangkan oleh KSO Sarana-Totalindo/Perumda Pembangunan Sarana Jaya dan Rusunami Bandar Kemayoran, Jakarta Utara yang juga dikembangkan oleh Perumnas.

Lebih lanjut, Herry menyampaikan bahwa hingga kini pihaknya masih terus memproses pengajuan kredit yang dilakukan calon penerima manfaat program hunian DP Rp0 tersebut.

"Tentunya proses penyaringan tersebut akan dilakukan sesuai dengan prinsip kehati-hatian," tandas Herry.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X