The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemimpin Israel yang Baru Disebut-sebut Tak Kalah Kejam dari Benjamin Netanyahu
Naftali Bennett, pemimpin baru Israel (REUTERS/Ammar Awad/File Photo)
News

Pemimpin Israel yang Baru Disebut-sebut Tak Kalah Kejam dari Benjamin Netanyahu

Sama-sama tindas Palestina.

Jumat, 04 Juni 2021 16:44 WIB 04 Juni 2021, 16:44 WIB

INDOZONE.ID - Warga Palestina di Tepi Barat dan Gaza, yang diduduki Israel, pada Kamis (3/6) sebagian besar mengabaikan perubahan dalam pemerintahan Israel, dengan mengatakan pemimpin nasionalis pengganti Perdana Menteri Benjamin Netanyahu kemungkinan akan melancarkan agenda yang sama.

Naftali Bennett, mantan kepala organisasi pemukim utama Israel di Tepi Barat, akan menjadi pemimpin baru negara itu di bawah koalisi yang dibentuk pada Rabu (2/6).

Bennett sangat menyalahkan warga Palestina atas konflik selama ini. 

“Kebenaran harus diberitahukan: Perjuangan nasional antara Israel dan Palestina bukanlah atas wilayah. Orang-orang Palestina tidak mengakui keberadaan kami di sini, dan tampaknya ini akan terjadi untuk beberapa waktu,” katanya kepada stasiun televisi Israel, Channel 12, seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: PM Israel Benjamin Netanyahu Terancam Lengser Berkat Kecerdikan Politikus Partai Islam

Bassem Al-Salhi, perwakilan dari Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), mengatakan penunjukan Perdana Menteri Naftali Bennett tidak kalah ekstrem dari Netanyahu.

"Dia akan memastikan untuk mengungkapkan betapa ekstremnya dia di pemerintahan."

Sentimen serupa disuarakan di tempat lain. "Tidak ada perbedaan antara satu pemimpin Israel dan yang lain," kata Ahmed Rezik, 29, seorang pegawai pemerintah di Gaza.

"Mereka baik atau buruk bagi bangsa mereka. Dan ketika menyangkut kami, mereka semua jahat, dan mereka semua menolak untuk memberikan hak dan tanah orang-orang Palestina."

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri
JOIN US
JOIN US