Dampingi Presiden Jokowi Terima Pebalap MotoGP, Bamoset: Mereka Sangat Senang di Indonesia

- Rabu, 16 Maret 2022 | 18:53 WIB
Ketua MPR dampingi Presiden Jokowi temui pembalap MotorGP (Dok. Bamsoet)
Ketua MPR dampingi Presiden Jokowi temui pembalap MotorGP (Dok. Bamsoet)

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengatakan penantian panjang Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP bisa terwujud.

Hal ini dikatakannya usai mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang menerima pembalap MotoGP dalam rangka menyambut Pertamina Grand Prix of Indonesia pada 18-20 Maret 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Setelah terakhir kali menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun 1996 dan 1997 di Sirkuit Internasional Sentul, akhirnya penantian panjang selama 25 tahun agar Indonesia bisa kembali menjadi tuan rumah MotoGP bisa terwujud,” ungkap Bamsoet dalam siaran persnya, Rabu (16/3/2022).

Dia berujar kehadiran para pembalap MotoGP dan Dorna Sports di Istana Merdeka sekaligus juga untuk semakin menguatkan ikatan kerjasama, mengingat tahun ini adalah tahun pertama dari 10 tahun kerjasama menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP.

Baca Juga: Pamer Motor, Jokowi: Tidak Sekeren Milik Pembalap MotoGP, Tapi...

Menurut Bamsoet para pembalap dan pihak Dorna Sport juga menyampaikan apresiasinya atas kerja keras pemerintahan Presiden Joko Widodo mempersiapkan MotoGP. 

“Mereka sangat senang berada di Indonesia, karena selain bisa balapan di Sirkuit Mandalika yang eksotik, mereka juga bisa menikmati keindahan alam dan juga keramahan masyarakat Indonesia," jelas Bamsoet.

Selain itu Politisi Partai Golkar ini juga memastikan Pertamina Mandalika International Street Circuit sudah siap menyelenggarakan balapan MotoGP, Moto2, Moto3, dan Asia Talent Cup. Pihak MGPA dan ITDC juga telah selesai melakukan pengaspalan ulang dan perbaikan di sejumlah lintasan sirkuit. 

Berbagai sarana dan prasarana sirkuit juga telah selesai dibangun untuk memberikan kenyamanan baik kepada pembalap, crew, official team, media, hingga penonton.

"Besar harapan kita agar hadirnya MotoGP di Indonesia menjadi awal dari kebangkitan Indonesia menjadi tuan rumah berbagai ajang motorsport dunia. Sekaligus menjadi penyemangat bagi para atlet balap Indonesia untuk meningkatkan kemampuannya agar semakin mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," pungkas Bamsoet.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X