DKI Ditawari Gelar Event Internasional Selain Formula E, Ini Reaksi Wagub Riza 

- Senin, 7 Maret 2022 | 20:38 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Dok. Pemkot Jakpus)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Dok. Pemkot Jakpus)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi terkait tawaran gelaran internasional lain dari pemegang lisensi Formula E, yakni Formula E Operation (FEO) untuk diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta

Mengenai hal tersebut, Riza pun menilai, dengan adanya tawaran itu, maka Jakarta dianggap layak untuk kembali menggelar acara internasional lainnya. Meskipun, Formula E belum digelar dan diketahui keberhasilannya. 

"Prinsipnya kita bersyukur kalau ada organisasi apapun yang menawarkan event di Jakarta, itu artinya Jakarta menjadi acuan tempat yang dianggap layak dan baik," ucap Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin, (7/3/2022). 

Kendati demikian, mantan Anggota DPR RI ini mengatakan bahwa pihaknya tidak langsung menerima tawaran itu. Pasalnya, Pemprov DKI Jakarta perlu mempertimbangkan terlebih dahulu tahapan yang harus dilalui. 

"Seperti Formula E, itu tahapannya tidak pendek. Tahapannya panjang sekali. Sejak awal sampai hari ini, prosesnya panjang, berliku, tahapan demi tahapan harus dipenuhi," tandasnya. 

Sekadar diketahui, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo, Widi Amanasto mengungkapkan bahwa FEO menawarkan empat event internasional seiring dengan pembangunan sirkuit Formula E mulai dilakukan. 

"FEO-nya tawarkan empat lagi ke kita setelah Formula E. Itu baru ditawarkan oleh mereka, belum kita setujui," ucap Widi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X