Viral Foto Setnov Miliki 2 Ponsel Saat di Lapas, Ternyata Diambil Idul Adha Tahun Lalu

- Minggu, 18 Juli 2021 | 10:23 WIB
Setya Novanto nampak memiliki ponsel di dalam Lapas Sukamiskin. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi
Setya Novanto nampak memiliki ponsel di dalam Lapas Sukamiskin. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Sukamiskin Bandung Elly Yuzar mengatakan foto Setya Novanto yang terlihat seperti membawa ponsel yang digeletakan di meja yang kini beredar di media sosial diambil di Lapas Sukamiskin,

Menurut dia saat dihubungi di Bandung, Jawa Barat, setelah ia verifikasi, diduga foto tersebut diambil saat Hari Raya Idul Adha 2020 silam.

"Iya (foto di lapas), waktu itu suasana Idul Adha," kata Elly menjawab pertanyaan Antara saat dihubungi di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (17/7/2021), mengutip Antara.

Menurut Elly, peristiwa itu terjadi pada Idul Adha karena nampak ada beberapa foto lainnya dalam kejadian itu yang menunjukkan ada panggangan daging.

Baca Juga: Pindah ke USA, Pangeran Harry dan Meghan Markle Ingin Anaknya Dibaptis di Istana Windsor

"Mereka mengatakan kalau foto ini seingat mereka waktu Idul Adha tahun lalu, kata mereka. Kita kan memotong hewan kurban, itu cerita dari mereka," kata Elly.

Dalam foto yang beredar di media sosial itu, eks Ketua DPR RI yang akrab disapa Setnov itu nampak seperti memiliki dua ponsel.

Terkait munculnya foto tersebut, Elly mengaku sudah menegur Setnov bahwa perbuatan tersebut merupakan pelanggaran aturan bagi warga binaan di Lapas Sukamiskin.

"Sudah kita ingatkan itu pelanggaran walaupun kejadiannya sudah lama, ke depannya jangan terulang kembali," kata Elly.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X