Pilpres 2024, Sekjen Gerindra Pastikan Prabowo Deklarasi Capres Tahun Ini!

- Kamis, 10 Februari 2022 | 17:07 WIB
Prabowo Subianto saat rapat dengan DPR RI. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Prabowo Subianto saat rapat dengan DPR RI. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan segera mendeklarasikan diri sebagai  Calon Presiden (Capres) di Pilpres 2024.

"Tahun ini, tahun ini. Bukan setahun dalam tahun-tahun mendatang, Insyaallah (deklarasi sebagai capres)," ujarnya usai memberikan sembako bakti sosial Partai Gerindra di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/2/2022).

Muzani menjelaskan bahwa Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Gerindra (AD/ART), memberi kewenangan penuh kepada ketua umum untuk menentukan calon presiden dan calon wakil presiden.

Maka dari itu menurut Muzani Prabowo bisa kapan saja menetapkan dirinya sebagai calon presiden.

Baca juga: Pria Ditemukan Tewas di Kuburan Pesanggrahan, Ada Luka Tusuk

"Artinya Pak Prabowo bisa menetapkan dirinya kapanpun," urai Muzani.

Meski begitu Muzani berujar jika Prabowo sebagai seorang yang demokratis, akan melakukan deklarasi secara terbuka. Meski begitu pihaknya masih masih menunggu keputusan Prabowo terkait capres.

"Nah, cuma sebagai seorang demokratis, Pak Prabowo biasanya dalam menetapkan suatu keputusan penting, apalagi ini soal negara. soal pemimpin bangsa, soal presiden, beliau biasanya panggil. Ada seremoninya, ini yang juga kita tunggu undangannya," tutup Muzani.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X