The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

NASA Memilih SpaceX untuk Misi ke Bulan Jupiter Europa
Ilustrasi. (Ist)
News

NASA Memilih SpaceX untuk Misi ke Bulan Jupiter Europa

Sabtu, 24 Juli 2021 14:49 WIB 24 Juli 2021, 14:49 WIB

INDOZONE.ID - Pada hari Jum'at, NASA mengatakan telah memilih SpeceX untuk meluncurkan perjalanan yang direncanakan ke bulan es Jupiter, Europa, sebuah kemenangan besar bagi perusahaan Elon Musk karena mengarahkan pandangannya lebih dalam ke tata surya.

Misi Europa Cipper akan diluncurkan pada Oktober 2024 dengan roket Falcon Heavy dari Kennedy Space Center di Florida, dengan total kontrak senilai $ 178 juta.

Misi ini sebenarnya lepas landas dengan roket Space Launch Systes (SLS) milik NASA, tapi telah terganggu oleh penundaan dan pembengkakan biaya.

Sementar SLS belum beroperasi, Falcon Heavy telah dikerahkan pada misi komersial dan pemerintahan sejak penerbangan perdananya pada tahun 2018 ketika membawa Tesla Roadster milik Musk ke luar angkasa.

Ini menghasilkan lebih dari lima juta pon dorong (22 juta Newton) saat lepas landas, sama dengan sekitar delapan belas 747 pesawat.

Pengorbit clipper Europa akan melakukan sekitar 40 hingga 50 lintasan jarak dekat di atas Europa untuk menentukan apakah bulan es dapat menampung kondisi yang cocok untuk kehidupan.

Muatannya akan mencakup kamera dan spektrometer untuk menghasilkan gambar resolusi tinggi dan peta komposisi permukaan dan atmosfer, serta radar untuk menembus lapisan es untuk mencari air cair di bawah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US