Sosok Ini Sarankan Partai Demokrat Ganti Nama Jadi Partai Yudhoyono Indonesia

- Kamis, 22 Juli 2021 | 17:51 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. (photo/Instagram/@agusyudhoyono)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. (photo/Instagram/@agusyudhoyono)

Pegiat media sosial, Yusuf Muhammad menyarankan agar Partai Demokrat yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diganti namanya menjadi Partai Yudhoyono Indonesia (PYI). Saran ini sekaligus sindiran atas jabatan keluarga Yudhoyono di tubuh Partai Demokrat. 

Seperti diketahui, Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono menjabat sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat. Lalu putra sulungnya, AHY menjabat sebagai Ketua Umum dan sang adik, Edhie Baskoro Yudhoyono menjadi Wakil Ketua Umum.

"Dari susunan itu, maka jika dibaca urutan nama paling belakang, Ketua Majelis Tinggi-nya adalah Yudhoyono, kemudian Ketua Umum partainya adalah Yudhoyono, dan Wakil Ketua Umum Partainya ini juga Yudhoyono," ucap Yusuf.

"Jadi kalau boleh usul yah, gimana jika nama Partai Demokrat itu kemudian diganti saja dengan nama PYI, Partai Yudhoyono Indonesia," tambahnya.

Ia menilai, nama PYI lebih cocok dibandingkan Partai Demokrat yang di mana semua jabatan tertingginya dipegang oleh keluarga Yudhoyono.

Hal tersebut bisa dilihat dalam video berjudul “Partai Yudhoyono Indonesia (PYI)” yang tayang di 2045 TV pada Rabu, 21 Juli 2021.

Sontak saja pernyataan Yusuf tersebut ditimpali oleh netizen. Mereka setuju bahwa Partai Demokrat harusnya berganti nama menjadi PYI.

"Kekaisaran Yudhoyono Empire," tulis Senna Aditya Putra.

"Partai Yudhoyono CLAUB, bikin riality shau shau yang akan dibawakan Annisa Pohan dan Rocky Gerung," kata Yatie Jawir.

"Yudhoyono Group, perusahaan uang bergerak di bidang properti, specialis bangunan dan proyek mangkrak," kata Arie Andre.

 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X