The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasus Aktif Covid-19 Menurun,  Anies Imbau Warga Tetap Waspada
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (photo/Instagram/@aniesbaswedan)
News

Kasus Aktif Covid-19 Menurun, Anies Imbau Warga Tetap Waspada

Selasa, 27 Juli 2021 16:53 WIB 27 Juli 2021, 16:53 WIB

INDOZONE.ID - Kasus aktif Covid-19 di DKI Jakarta mengalami tren penurunan. Meski demikian, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan jangan lengah.

Anies mengatakan, penurunan kasus aktif ini harus dipertahankan dengan cara disiplin protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi. Anies menyebut, vaksinasi telah terbukti menurunkan risiko keparahan dan kematian akibat Covid-19.

"Saya mengajak kepada seluruh warga Jakarta, jangan pesimis, kita bisa bersama-sama mulai menurunkan tingkat kegawatan situasi. Oleh karena itu, tetap waspada dan jangan lengah, selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Anies dalam keterangan di Jakarta, Selasa.

Pemprov DKI Jakarta saat ini tengah menjalankan kebijakan PPKM yang disesuaikan sebagai kelanjutan dari PPKM Darurat sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 24 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 dan Level 3 Corona Virus Desease di Wilayah Jawa dan Bali.

Anies sendiri, sejak 26 Juli, telah mengeluarkan Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 938 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Corona Virus Desease 2019.

Anies menyebut Kepgub ini dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Gubernur Nomor 3 Tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Corona Virus Desease 2019.

Kepgub ini memiliki ketentuan aturan yang sebagian besar sama seperti periode PPKM sebelumnya, namun ada beberapa aturan yang baru seperti operasional PKL, pasar, pusat perbelanjaan serta dine-in di rumah makan.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US