Diduga Pungli, Polisi Bakal Periksa Oknum Satpol PP Jakbar 

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 20:30 WIB
Ilustrasi Satpol PP. (ANTARA/Yulius Satria Wijaya)
Ilustrasi Satpol PP. (ANTARA/Yulius Satria Wijaya)

Kasus viralnya oknum Satpol PP yang melakukan aksi pungutan liar atau pungli dengan dalih uang kebijakan di sebuah rumah makan di kawasan Jakarta Barat berbuntut panjang. Sebab, pihak kepolisian bakal memeriksa oknum Satpol PP tersebut.

"Nanti kita lidik, kita mintai keterangan," kata Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, Jakarta Barat, Iptu Bintang saat dihubungi wartawan, Kamis (28/10/2021).

Bintang sendiri menyebut, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Kasatpol PP Jakarta Barat terkait kasus ini. Polisi turun tangan menyelidiki untuk memastikan apakah terdapat unsur pidana.

"Ya makanya kita pelajari dulu, cari informasi. Sementara nanti kita bakal interogaso dari oknum-oknum Satpol PP-nya. Kalau sekiranya ada dugaan nanti kita bakal dalami lagi," beber Bintang.

Sebagaimana diketahui, sebuah video viral menampilkan aksi dugaan pungli yang dilakukan Satpol PP disebuah rumah makan di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Usai viralnya video tersebut, sebanyak kelima oknum Satpol PP diberikan sanksi pemotongan gaji.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X