The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Akun Twitter Pengunggah Pertama Video Oknum TNI AU Aniaya dan Injak Pria Papua, Lenyap
Penganiayaan terhadap warga Papua oleh oknum anggota TNI AU. (Istimewa)
News

Akun Twitter Pengunggah Pertama Video Oknum TNI AU Aniaya dan Injak Pria Papua, Lenyap

Rabu, 28 Juli 2021 21:20 WIB 28 Juli 2021, 21:20 WIB

INDOZONE.ID - Akun Twitter jurnalis Tabloid Jubi, Victor Mambor mendadak hilang setelah menunggah video tentang penganiayaan yang dilakukan dua anggota TNI AU terhadap warga Papua.

"Dan setelah saya mengunggah video kasus ini di akun Twitter saya, @victorcmambor sekitar pukul 19.00 WIT, akun Twitter saya pun hilang tiga jam kemudian setelah video tersebut menjadi viral," tulis Victor dalam unggahan dalam akun Facebooknya seperti yang dikutip Indozone, Rabu (28/7/2021).

Namun akun Twitternya kemudian pulih kembali setelah diketahui dibajak oleh pihak lain gara-gara mengunggah video penganiayaan tersebut.

"Akhirnya..... setelah hampir 24 jam akun twitter saya hilang, bisa kembali lagi setelah dibantu oleh kawan2 Safenet dan Twitter Support," tulisnya,

"Tidak ada pelanggaran ya, catat itu. Yg ada akun twitter saya itu dibajak orang," kata Victor.

Diketahui pria asal Papua bernama Steven dianiaya oleh dua personil TNI AU. Ia disebut-sebut suka memalak orang, seperti meminta uang parkir tidak resmi.

Adapun lokasi kejadian, diketahui berada di depan warung penjual bubur ayam di Jalan Raya Mandala, Merauke pada Senin (25/7/2021), sekitar pukul 10.00 WIT.

Kedua oknum TNI AU itu masing-masing Serda Dimas Harjanto dan Prada Vian Febrianto.

Dalam video yang viral saat dibekuk kepala kepala Steven diinjak. Ini bermula dari perselisihan antara pria Papua tunawicara (bisu-tuli) dengan seseorang di sebuah warung.

Saat itu, pria Papua itu diduga mabuk. Ia terlihat marah terhadap seseorang dan ia membuka bajunya. Seorang pria bertopi mencoba menenangkannya.

Kemudian, datang dua oknum TNI AU masih muda, dan langsung mengapit lengan pria Papua itu. 

"Hei, hei, kenapa? Kenapa? Kau mabuk, kau? Kau mabuk, kau? Kau mabuk?" tanya salah satu oknum TNI AU kepada pria Papua tersebut.

Kemudian dua oknum TNI AU itu membawanya ke tepi jalan dan di situlah insiden penginjakan itu terjadi. Yang satu menidurkannya ke aspal, dan yang satu lagi menginjak kepalanya.

Menanggapi insiden tersebut, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, menyampaikan permintaan maaf kepada publik Papua, terkhusus kepada korban.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US