The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Soal Makan di Warteg Wajib Vaksin, Wagub DKI: Aparat Tak Bisa Awasi Semuanya
Pekerja membersihkan meja makan di Warteg Subsidi Bahari, Pejaten, Jakarta (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.)
News

Soal Makan di Warteg Wajib Vaksin, Wagub DKI: Aparat Tak Bisa Awasi Semuanya

Butuh kesadaran masyarakat.

Minggu, 01 Agustus 2021 12:44 WIB 01 Agustus 2021, 12:44 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa petugas atau aparat, seperti Satpol PP dan polisi tidak bisa awasi pedagang, serta pembeli di rumah makan, maupun warteg.

Hal tersebut dikatakannya ketika menjawab mengenai pedagang dan pembeli di warteg yang saat ini wajib menunjukan sertifikat vaksinasi Covid-19.

"Tentu berapapun aparat yang ada tidak mencukupi kalau diminta untuk menjaga memastikan setiap warteg semua warganya sudah vaksin," ucapnya dalam sebuah diskusi virtual yang dikutip Minggu, (1/8/2021).

Baca Juga: Surat Vaksin Jadi 'Tiket' Bagi Warga yang Ingin Makan di Warteg Selama PPKM

Oleh sebab itu, menurut politisi Partai Gerindra tersebut dibutuhkan kesadaran dari seluruh lapisan masyarakat untuk menaati aturan yang telah ditetapkan Pemprov DKI.

"Jadi kami ingini warga jakarta patuh bukan karena ada aparat, tapi karena ada kebutuhan," ungkap Riza.

Lebih lanjut, Riza Patria berharap dengan adanya aturan tersebut, maka warga Jakarta dapat memahami setiap kebijakan dengan cerdas, dewasa, sehingga dapat menaati semua aturannya dengan baik.

"Harusnya warga Jakarta sudah semakin cerdas, semakin dewasa, dan semakin banyak memahami aturan dan ketentuan harusnya tidak perlu apa-apa kebijakan yang diambil dihadirkan aparat," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Lanjar Wiratri
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US