Dipanggil BK soal Interpelasi Anies Besok, Ketua DPRD DKI: Ini yang Saya Tunggu

- Selasa, 25 Januari 2022 | 11:45 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Badan Kehormatan (BK) akan memanggil Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi terkait interpelasi terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Rencananya agenda itu dijadwalkan Rabu besok, (26/1/2022).

Prasetyo mengaku akan memenuhi panggilan tersebut, karena hal itu merupakan sesuatu yang dirinya nantikan. Nantinya, ia akan menjelaskan alasan menggelar rapat paripurna persetujuan untuk melakukan interpelasi terkait Formula E.

Tak hanya itu, politikus PDI Perjuangan ini meminta agar pemanggilannya oleh BK dapat digelar secara terbuka. Hal itu bertujuan agar masyarakat bisa mendengarkan langsung alasannya menggelar rapat paripurna tersebut.

"Ini sudah lama saya tunggu, kapan dipanggil supaya saya bisa menjelaskan gitu lho. Saya minta pemanggilan ini dilaksanakan terbuka untuk umum, supaya semua bisa lihat," ucapnya, Selasa (25/1/2022).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Pras ini menegaskan bahwa dirinya tidak akan menghindari pemanggilan BK tersebut. Ia bahkan menyinggung soal menyelesaikan laporan di meja makan, bukan di forum resmi.

"Sebab saya yakin setiap ketukan palu yang untuk memutuskan sesuatu telah sesuai aturan," tandas Prasetyo.

Seperti diketahui, Prasetyo dilaporkan ke BK lantaran dinilai telah melakukan rapat paripurna interpelasi secara ilegal oleh tujuh fraksi di DPRD. Hal itu dikarenakan melanggar administrasi rapat Badan Musyawarah (Bamus).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X