KKB Tembak 1 Anggota Brimob di Kiwirok

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:23 WIB
Ilustrasi penembakan kepada polisi. (Istimewa)
Ilustrasi penembakan kepada polisi. (Istimewa)

Baku tembak antara personel yang tergabung dalam satgas Damai Cartenz dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Sabtu (22/1/2022), menyebabkan seorang anggota tertembak.

"Memang benar seorang anggota Brimob yang tergabung dalam satgas Damai Cartenz yakni Bharada Resi Nugroho tertembak saat baku tembak dengan KKB," ujar Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito, seperti disadur dari Antara, Sabtu (22/1/2022).

Kapolres yang dihubungi melalui telepon seluler nya mengakui, kontak tembak terjadi sekitar pukul 08.WIT saat anggota sedang melakukan pengamanan persiapan kedatangan helikopter.

Awalnya KKB menyerang dengan menembaki anggota yang sedang melakukan pengamanan kedatangan helikopter Polri sehingga terjadi baku tembak. Saat baku tembak terjadi itulah Bharada Resi Nugroho tertembak di bagian dada kiri atas.

Tim sempat meminta bantuan ke Yonif PR/431 yang kemudian bergabung di pos tersebut dan membantu menangani korban.

"Kondisi korban Bharada Resi dilaporkan stabil dan menunggu evakuasi menggunakan helikopter milik Polri," kata AKBP Cahyo Sukarnito.

Sebelumnya Senin (17/1/2022) Bharatu Bachtiar tertembak di Kiwirok. Satgas Damai Cartenz merupakan nama baru dari sandi operasi Nemangkawi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X