Forum Seniman tak Dilibatkan Revitalisasi TIM, Keluhkan Terlalu Banyak Tempat Duduk

- Rabu, 23 Maret 2022 | 15:27 WIB
Bangunan utama Taman Ismail Marzuki (TIM) setelah direvitalisasi. (Instargram @wajahbaru_tim)
Bangunan utama Taman Ismail Marzuki (TIM) setelah direvitalisasi. (Instargram @wajahbaru_tim)

Anggota DPRD DKI Fraksi PDI Perjuangan, Jhonny Simanjuntak mengungkapkan ada aduan dari Forum Seniman Peduli Taman Ismail Marzuki (FSPTIM) karena tidak dilibatkan Pemprov DKI selama proses revitalisasi TIM

"Seniman mengeluhkan mereka tidak diikutsertakan dalam revitalisasi TIM," ucap Jhonny saat dikonfirmasi awak media, Rabu (23/3/2022). 

Meskipun sempat digelar diskusi, namun hasil forum tersebut tak dilaksanakan oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Sehingga, perombakan terhadap TIM tidak sesuai kebutuhan, dan jauh dari harapan para seniman.

Baca juga: Keunikan Strange Slope, Tempat Wisata di China yang Melawan Gravitasi

"Sekarang, pembangunan fisik maupun isi isinya enggak sesuai dengan kemauan para seniman," terangnya. 

Tempat Duduk Terlalu Banyak

Menurutnya, para seniman sempat meminta kepada Jakpro agar sistem pencahayaan, akustik, hingga tempat duduk penonton di gedung pertunjukan Graha Bhakti Budaya (GBB) mendukung gelaran pertunjukan teater

"Misalnya di gedung pertunjukkan itu ada sampai seribuan tempat duduk. Untuk apa coba? Itu mah lebih ke kegiatan seni pop. Harusnya, daya tampungnya cukup 600 agar ada kedekatan antara penonton dengan pertunjukan teater itu sendiri," papar Jhonny. 

"Terus soal lighting, sound systemnya, mengenai akustiknya, enggak sesuai dengan seni teater. Ini karena seniman enggak diikutsertakan," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X