Soal Kisruh dengan Puan, Ganjar: Saya Tak Enak, Saya Sangat Hormat Kepada Beliau

- Jumat, 28 Mei 2021 | 14:37 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (photo/Instagram/@ganjar_pranowo)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (photo/Instagram/@ganjar_pranowo)

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa dirinya sangat menghormati Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

"Saya mengikuti di medsos, sungguh-sungguh saya tidak enak, saya sangat hormat dengan mbak Puan, sangat-sangat hormat," kata Ganjar kepada wartawan usai mengikuti rapat paripurna di Gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah, di Semarang, Jumat.

Ganjar menyebut Puan adalah sosok yang berjasa baginya. Ia pun mengenang saat mencalonkan diri di Pilgub Jateng pada 2013 silam, di mana kala itu elektabilitas Ganjar sangat rendah.

"Mbak Puanlah sebenarnya komandan tempur, saya juga tidak punya modal saat itu, maka partai (PDI Perjuangan, red) yang bergerak sehingga saya menang. Saya tidak pernah lupa itu," ujarnya.

Ganjar menambahkan, apa yang terjadi di media sosial mengenai isu perseteruannya dengan Puan, berbanding terbalik dengan kenyataannya. Ia menegaskan tak pernah berseteru dengan Puan.

"Sampai hari ini saya tidak pernah berkonflik dengan beliau, bahkan saat saya 'sowan' ibu (Megawati Soekarnoputri, red) untuk halalbihalal, Mbak Puan juga ada di sana dan kami sempat bercanda. Saya ini orang Jawa dan kader yang selalu diajari 'mendhem jero, mikul duwur', itu saja," katanya.


 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X