The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gegara Cucu, Megawati Ngaku Suka Drama Korea dan BTS
Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol (kanan) menerima kunjungan Megawati Soekarnoputri di Kantor Kepresidenan Baru, di Seoul, Korea Selatan, Rabu (11/5/2022). (ANTARA FOTO/HO/Dok PDIP)
News

Gegara Cucu, Megawati Ngaku Suka Drama Korea dan BTS

Rabu, 11 Mei 2022 15:30 WIB 11 Mei 2022, 15:30 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Republik Indonesia (RI) kelima, Megawati Soekarnoputri mengaku sangat mengikuti perkembangan budaya Korea. Bahkan, Megawati menyoroti perkembangan K-Pop hingga drama Korea.

Megawati menyatakan kebudayaan tersebut telah membentuk bangsa Korea menjadi bangsa pejuang, pelopor dan kreatif. 

Hal tersebut disampaikannya saat penganugerahan gelar Profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA), Korea Selatan, Rabu (11/5/2022).

Megawati
Megawati diberi gelar Profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA), Korea Selatan. (Istimewa)

"Kreatifitas kebudayaan korea dalam era modern ini terlihat dari tampilan K-Pop, drama Korea. Dan yang saya masih ingat, ketika Gangnam Style tiba-tba mendadak begitu populer, termasuk di Indonesia," kata Megawati dikutip dari siaran YouTube PDI Perjuangan, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga: Pasca Lebaran Terjadi Kenaikan Kasus Covid-19, MPR Minta Pemerintah Lakukan Hal Ini

Terkait dengan K-Pop, Ketua Umum PDIP ini mengaku memiliki cerita dan pengalaman tersendiri. Megawati mengatakan, jika para cucunya menyukai boy band BTS yang berasal dari Korea Selatan.

"Mengenai K-Pop, saya mempunyai pengalaman sendiri. Saya seorang nenek dengan cucu. Dan ternyata cucu-cucu saya itu sangat menggemari BTS," tuturnya.

“Saya bertanya kenapa kok BTS yang katanya tampilannya luar biasa, dan saya memang juga sebagai seorang nenek juga tidak mau ketinggalan," tambahnya.

Melihat cucu-cucunya yang menggemari BTS, Megawati pun rela 'ketularan demam' Korea agar bisa berdialog dengan keturunannya itu.

"Jadi saya juga harus mengikuti yang namanya K-Pop, drakor, dengan BTS-nya supaya saya bisa berdialog dengan cucu-cucu saya sebagai bagian dari generasi penerus bangsa Indonesia," tukas Megawati.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US