PKS Sarankan Menteri yang Mau Nyapres Sebaiknya Mundur

- Rabu, 11 Mei 2022 | 17:25 WIB
Anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera. (Dok. Humas Fraksi PKS)
Anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera. (Dok. Humas Fraksi PKS)

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mendesak agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar lebih tegas dan jelas lagi di dalam memberikan arahan kepada jajaran menterinya.

Adapun permintaan Mardani merespon permintaan Presiden Joko Widodo yang meminta jajaran Menterinya agar fokus bekerja dan tidak mengurusi Pemilihan Pumum (Pemilu) 2024.

"Mesti tegas dan jelas arahannya," tutur Mardani kepada wartawan, Rabu (11/5/2022).

Mardani menekankan apabila semua Menteri harus fokus di dalam menjalankan tugasnya. Apalagi Menteri merupakan pembantu dari Presiden.

“Semua mentri fokus menjadi pembantu Presiden,” tegas Mardani.

Baca Juga: Mau Prabowo-Puan atau Ganjar-Anies nih di Pilpres 2024, Siapa yang Paling Kuat?

Lebih lanjut dia menyaranka agar Presiden Jokowi bersikap terhadap menteri yang memiliki keinginan mencalonkan diri sebagai presiden. 

Sikap serupa yang menurut Mardani juga perlu disadari langsung oleh menteri-menteri terkait dengan memilih mengundurkan diri.

“Yang mau nyapres sebaiknya mundur,” tandasnya.

Sebelumnya diketahui Presiden Jokowi mengatakan tahapan Pemilu 2024 akan dimulai pertengahan 2022 dan dia mengingatkan jajarannya untuk fokus bekerja.

"Berkaitan dengan tahapan Pemilu 2024 yang sudah akan dimulai pertengahan tahun ini saya juga minta menteri kepala lembaga agar fokus betul-betul bekerja ditugasnya masing-masing," kata Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X