Wagub DKI: Jakarta Sudah Masuk Zona Hijau, dan Capai Herd Immunity

- Minggu, 22 Agustus 2021 | 17:12 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (ANTARA/Ricky Prayoga)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (ANTARA/Ricky Prayoga)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim bahwa seluruh wilayah di Ibu Kota telah berada di zona hijau penyebaran Covid-19.

Bahkan, politisi Partai Gerindra tersebut mengatakan kalau kekebalan massal atau herd immunity telah terbentuk di DKI Jakarta. Ia pun bersyukur dengan kondisi itu.

"Kita bersyukur Jakarta sudah masuk zona hijau dan sudah memenuhi herd immunity," ucap Riza Patria, Minggu (22/8/2021).

Riza menjelaskan, hal itu diklaimnya berdasarkan data yang menunjukan mayoritas penduduk Jakarta, yakni hampir sebanyak 10 juta warga telah mendapatkan vaksin.

Baca Juga: PPKM Level 4 Berakhir Besok, Diperpanjang Lagi atau Tidak?

"Alhamdulillah vaksin di DKI untuk dosis pertama sudah mencapai 9.319.191 dan dosis kedua sudah mencapai 4,7 juta," terangnya.

Meski sudah hampir menembus angka 10 juta, Pemprov DKI terus melakukan menggencarkan vaksinasi. Pasalnya, ada sebanyak 40 persen orang yang divaksim bukan warga DKI.

Oleh sebab itu, menurut orang nomor dua di Jakarta ini, Pemprov DKI saat ini meningkatkan target vaksinasi menjadi 11 juta orang hingga akhir tahun mendatang.

"Insya Allah dalam beberapa pekan kita akan penuhi dan kita berharap seluruh warga Jakarta bisa segera divaksin," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X