The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lagi Pandemi, Rumah Dinas Ketua DPRD Sumbar Habiskan Rp5,6 M untuk Renovasi, Ini Faktanya
Rumah Dinas Ketua DPRD Sumbar (Istimewa)
News

Lagi Pandemi, Rumah Dinas Ketua DPRD Sumbar Habiskan Rp5,6 M untuk Renovasi, Ini Faktanya

Jumat, 20 Agustus 2021 14:15 WIB 20 Agustus 2021, 14:15 WIB

INDOZONE.ID - Rumah dinas Ketua DPRD Sumbar dikabarkan direnovasi dengan uang rakyat dan menghabiskan anggaran sebesar Rp5,6 miliar. Anggaran tersebut berasal dari APBD Sumbar.

Berdasarkan situs lpse.sumbarprov.go.id, proyek renovasi rumah dinas Ketua DPRD Sumbar itu bersumber dari APBD 2021.

Nilai pagu paket renovasi rumah dinas ini senilai Rp7,360 miliar dengan harga perkiraan sendiri (HPS) Rp6,8 miliar dan penawaran dari perusahaan pemenang tender sebesar Rp5,6 miliar.

Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Gerindra Hidayat mengklarifikasi bahwa yang direnovasi bukan rumah dinas ketua DPRD Sumbar, tapi bangunan di belakang rumah dinas yang masih satu komplek dengan rumah dinas.

“Selain itu, renovasi rumah dinas ini juga sudah dialokasikan tahun 2021, itu bukan rehab rumah dinas ketua DPRD namanya, tapi rehab atau gedung yang berada di belakang rumah dinas ketua DPRD,” katanya, Jumat (20/8/2021).

Dia juga berdalih anggaran renovasi tidak bisa dialihkan untuk penanganan Covid-19 karena sudah mulai dilaksanakan. Hidayat menambahkan bahwa gedung itu juga bisa digunakan oleh masyarakat nantinya.

Bangunan ini nanti bisa dipakai untuk rapat, menerima tamu, tempat tamu menginap, hingga jadi tempat isolasi mandiri Covid-19.

“Gedung ini nantinya juga digunakan untuk isolasi mandiri bagi pasien covid-19, karena belakangan informasinya gedung itu banyak yang bocor dan konstruksinya banyak rusak akibat gempa 2009 yang lalu,” katanya.

Bangunan tersebut menurutnya belum pernah direnovasi sejak gempa 2009.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumbar, Supardi menegaskan bahwa rumah dinasnya tidak direnovasi, hanya gedung bagian belakang saja.

"Sampai sekarang rumah dinas saya belum sekali pun ada perbaikan. Jujur, sudah ada atap yang bocor. Tapi belum diperbaiki. Termasuk furniture juga masih memakai yang lama,” ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US